14 January 2022, 11:29 WIB

Pengalaman Syuting Adinia Wirasti di Film Kamu Tidak Sendiri


Mediaindonesia.com | Hiburan

Adinia Wirasti memiliki pengalaman yang tak bisa dilupakannya, saat syuting film Kamu Tidak Sendiri. Sebab, saat film belum selesai jadwal produksi, pihak MNC Pictures memutuskan untuk menghentikan sementara produksi film tersebut lantaran pemerintah memberlakukan PSBB di masa awal pandemi, 2020.

Saat itu pihak rumah produksi dan para pemain serta kru film merasa perlu untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan mereka, terkait masuknya virus covid-19.

"Jadi kami syuting di awal pandemi 2020, syuting sekitar beberapa belas hari, lalu kami harus berhenti syuting karena PSBB. Kita semua berhenti syuting dahulu karena nggak tahu pandemi ini akan seperti apa. Demi kenyamanan dan keamanan, para pemain dan kru berhenti syuting dulu. Baru sekitar tiga sampai empat bulan kemudian kita melanjutkan," ujar Adinia kepada wartawan belum lama ini.

Setelah dirasa bisa menjalankan kembali syuting dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, syuting pun kembali berjalan. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Adinia Wirasti lantaran ia harus kembali memerankan karakter Mira dalam film tersebut.

"Nggak lupa dong dengan karakter, itu sudah bagian dari pekerjaan. Saya tidak boleh menanggalkan atau meninggalkan karakter sebelum selesai syuting. Saya selalu refresh karakternya bersama teman-teman produksi. Justru saya seperti dikasih kesempatan kedua, jadi bisa melihat akting sebelum syuting berhenti sementara karena Covid," terang Adinia.

Film Kamu Tidak Sendiri mengisahkan tentang seorang perempuan karier dan ambisius bernama Mira. Isu tentang kesetaraan gender pun menjadi salah satu tema dalam film tersebut.

"Aku mencari tahu tentang karakter mira. Mira itu tipe perempuan yang selalu diragukan karena hanya perempuan. Dia punya kesempatan promosi di perusahaan tempatnya bekerja tapi diragukan karena dia perempuan," ujar Adinia.

Berada dalam lift dengan kemungkinan keselamatannya yang terancam, membuat Mira merasa tak berdaya. Banyak konflik kemudian terjadi saat ia terjebak di dalam lift.

"Jarang banget tema ini dibahas terutama tokoh sentralnya perempuan dengan segala fenomena dan isu perempuan yang ada," ujar Adinia.

Film Kamu Tidak Sendiri dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Februari 2022. Selain Adinia Wirasti, aktor ternama seperti Ganindra Bimo dan Rio Dewanto ikut berakting dalam film produksi MNC Pictures tersebut. (OL-12)

BERITA TERKAIT