12 January 2022, 10:15 WIB

Ini Penyebab Kematian Betty White


Basuki Eka Purnama | Hiburan

PENYEBAB kematian aktris Betty White menjelang usia seabad terungkap, yakni stroke yang dialaminya sepekan sebelum menghembuskan napas terakhir. Hal itu terungkap berdasarkan sertifikat kematian yang diunggah daring oleh TMZ. 

Betty White meninggal di usia 99 tahun pada malam Tahun Baru 2022.

Sertifikat yang sebagian keterangannya ditutupi itu menyatakan penyebab kematian Betty White adalah kecelakaan serebrovaskular, istilah medis untuk stroke atau menurunnya aliran darah ke otak yang disebabkan oleh gumpalan atau pecahnya pembuluh darah, yang mengakibatkan kerusakan jaringan otak.

Baca juga: Autopsi Bob Saget tidak Temukan Kejanggalan

Menurut dokumen itu, stroke terjadi enam hari sebelum kematian White.

Agen Betty White,  Jeff Witjas, mengatakan dalam pernyataan, "Betty meninggal dalam tidurnya dengan damai tanpa rasa sakit. Bagi saya, ini yang paling penting dan membuat saya sebagai temannya merasa lega. Yang lainnya adalah privasi Betty."

Betty White meninggal pada 31 Desember, kurang dari tiga pekan dari ulang tahunnya yang ke-100.

Betty White memenangi aktris pendukung terbaik di acara penghargaan Emmy pada 1975 dan 1976 lewat peran Sue Ann Nivens dalam The Mary Tyler More Show. 

Ia kembali memenangi piala Emmy pada 1986 untuk The Golden Girls, sitkom tentang empat perempuan paruh baya yang tinggal seatap di Miami.

Dia menikahi Allen Ludden, pembawa acara Password, suami ketiga dan terakhirnya, pada 1963. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT