15 December 2021, 06:46 WIB

Nicholas Saputra Berbagi Inspirasi Tiga Resep Nusantara


Mediaindonesia.com | Hiburan

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil rempah. Nilai ekspor rempah-rempah dari Indonesia mencapai US$ 1,02 miliar atau sekitar Rp 14,59 triliun pada 2020. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pemasok rempah terbesar di dunia.

Oleh karenanya, tidak mengherankan bila beragam hidangan Nusantara dikenal kaya rasa. Sayangnya, bagi sebagian orang, mengolah kuliner Nusantara memiliki tantangan tersendiri dan tak jarang dianggap rumit. Padahal kuliner Nusantara dapat dimodifikasi dan dimasak dengan mudah.

Ester Theresia Tika, Marketing Manager PT Bloomfils International, distributor resmi Miele di Indonesia memaparkan “Telah menjadi bagian dari hidup masyarakat urban Indonesia sejak tahun 2005, Miele, produsen peralatan rumah tangga premium terkemuka di dunia sejak tahun 1889 yang memadukan inovasi, fungsi dengan desain modern dan everlasting menghadirkan program Miele Kitchen Takeover. Program ini merupakan sebuah cooking experience yang dapat memberikan inspirasi resep modifikasi kuliner Nusantara yang diolah dengan mudah menggunakan beragam peralatan memasak dari Miele untuk menghadirkan sentuhan dan citarasa paripurna.”  

Perwakilan Miele di Indonesia mengundang Nicholas Saputra sebagai bintang tamu pada edisi perdana Miele Kitchen Takeover. “Saya senang sekali diundang sebagai bintang tamu pada edisi perdana Miele Kitchen Takeover. Melalui kesempatan ini saya akan membagikan tiga menu modifikasi hidangan nusantara favorit saya diantaranya nasi bakul, kerapu tim saus nyonya dan ayam bakar saus kecap,“ jelas Nicholas Saputra, figur publik sekaligus pengguna setia Miele.

Dia menggunakan steam oven DGC 7840 yang hadir dengan konsep 3 in 1 (tiga fungsi dalam satu oven) sehingga memungkinkan konsumen menggunakan tiga mode memasak dengan hanya memanfaatkan satu oven. (OL-12)

BERITA TERKAIT