09 December 2021, 09:30 WIB

KCCI Gelar Nobar dan Main Gim Ala Squid Game


Basuki Eka Purnama |

SQUID Game adalah drama seri Korea Selatan (Korsel), yang sejak September lalu menjadi pusat perhatian dunia. Para aktor serta permainan-permainan yang ditampilkan pun turut mendapatkan cinta yang sangat besar dari para penggemar drama itu, serta penggemar budaya Korea pada umumnya.

Berangkat dari fenomena tersebut, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) mengadakan acara bertajuk Nonton Film & Pengalaman Bermain Ala Squid Game. 

Acara yang akan diadakan di CGV FX Sudirman pada 10 dan 11 Desember 2021 ini bertujuan memperkenalkan dan meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea.

Baca juga: UGM Juarai Lomba Debat Mahasiswa Jurusan Korea

Film yang akan diputarkan pada acara itu, antara lain Deliver Us from Evil, yang dibintangi karakter utama Squid Game, Lee Jung-jae; Master yang dibintangi aktor Lee Byung-hun dan Park Hae-soo, Miss & Mrs Cops yang dibintangi aktor Wi Ha-joon, serta Ashfall yang dibintangi aktor Lee Byung-hun. 

Pendaftaran untuk menyaksikan film dapat dilakukan melalui situs web KCCI (id.korean-culture.org). Acara ini tidak dipungut biaya.

Selain itu, akan ada acara pengalaman bermain permainan tradisional Korea ala Squid Game yang dapat diikuti secara gratis. 

Para pengunjung dapat hadir di arena permainan tanpa melakukan pendaftaran sebelumnya. Permainan yang akan dimainkan, antara lain red light green light, dalgona game, squid game, dan permainan kelereng. 

Akan ada banyak hadiah bagi para peserta yang berpartisipasi pada permainan-permainan tersebut.

Melalui acara itu, KCCI berharap tidak hanya meningkatkan minat masyarakat terhadap budaya Korea melalui film dan permainan tradisional, tetapi juga dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Indonesia. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT