04 December 2021, 22:48 WIB

Zebi Magnolia Pilih Jadi Aktivis Hak Fasilitas Publik Usai Lepas Status Personil JKT48 


Mediaindonesia.com | Hiburan

SELEPAS menjadi personil JKT 48, Zebi Magnolia Fawwaz memilih untuk menjadi aktivis yang memperjuangkan fasilitas publik yang layak untuk warga. 

Gadis kelahiran 10 November 2000 itu, memulai perjuangan dengan membentuk platform Bergerak Serentak bersama teman-temannya. Berkolaborasi dengan Yayasan Erick Tohir, wanita berzodiak Scorpio ini mulai mempromosikan pentingnya anak muda peduli terhadap fasilitas publik yang layak. 

“Aku bersama platform Bergerak Serentak dan Yayasan Erick Thohir, membuat program Social Healing, intinya kami ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan fasilitas publik yang layak. Selain itu, aku ingin mengajak generasi aku untuk peduli tentang hak-hak mereka di ruang publik sebagai remaja” Terangnya. 

Baca juga ; Andien Berbagi Keceriaan di "Benang-benang Asmara"

Menurut pengakuan Zeby, bersama teman-temannya berhasil merenovasi fasilitas publik seperti Lapangan Bulu Tangkis di Kelurahan Grogol Selatan, Taman Hidroponik Kelurahan Kembangan Utara,Taman Bermain Anak Kelurahan Semanan, hingga pangkalan ojek online di Kalideres. 

“Aku berharap semakin banyak  muda-mudi bergabung ke platform Bergerak Serentak agar semakin banyak fasilitas publik diperbaiki dan dioptimalkan untuk kepentingan bersama. Gerakannya bisa bantu dengan melaporkan kondisi fasilitas publik yang kurang baik di media sosial atau terlibat langsung bersama kami untuk memugar fasilitas publik” jelasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT