30 November 2021, 14:20 WIB

Nostalgia Hiphop Jadul di Album Rock And Roll Daus Rojali


Ghani Nurcahyadi | Hiburan

MUSISI Indie Daus Rojali meluncurkan album yang bertajuk “Rock And Roll”. Pemenang Slankfest 2020 ini mengaku situasi PSBB/PPKM telah membuatnya menjadi lebih produktif dengan berkarya dari rumah, tercatat 10 lagu yang terdapat di album bertajuk Rock And Roll merupakan lagu yang sebagian besar di produksi saat pandemi covid 19 terjadi. 

“Situasi saat ini telah melumpuhkan penghasilan musisi, banyak dari rekan musisi yang harus bertahan hidup dengan terus berkarya dari rumah-rumah mereka di sela jarangnya job panggungan, sebagian justru banting stir untuk bekerja pada bidang karir yang lain hanya untuk menghasilkan cuan untuk biaya hidup musisi dan keluarganya. Semangat bertahan hidup ini saya alihkan kedalam bentuk produksi karya lagu yang di harapkan dapat menghibur masyarakat, khususnya pencinta music di tanah air, meski raga saya dikekang (tidak disarankan untuk keluar dari rumah) namun imajinasi saya masih tetap bisa keluar dalam bentuk lagu bernuansa hiphop yang harapanya bisa menyemarakan dunia music di tanah ar," kata Daus dalam keterangannya. 

Satu single yang dipilih untuk mewakili keseluruhan lagu di dalam album ini adalah lagu yang berjudul “Rock and Roll”. Lagu yang berisi curhatan hati dan ajakan untuk selalu damai meskipun masing-masing orang punya selera musik yang berbeda menjadi elemen yang memperkuat lagu ini.

Mas Doniel (Ex-Personil Neo) menuturkan, saat ini kehadiran daus rojali mampu memberikan nuansa yang berbeda, meskipun dulu pernah ada, ciri khas nuansa musik Rap 90an dengan karakter hentakan oldschool yang mampu membuai pendengar terbang kembali ke era musik hiphop 90an saat Iwa K dan Kungpow Chicken pernah jaya pada masanya. Mas Doniel menambahkan, Lirik yang di sampaikan Daus terasa “nyentil” banget dengan keadaan saat ini.

Baca juga : RADWIMPS Rilis Video Live TWILIGHT

Daus Rojali mengakui sebagian besar karyanya terisnpirasi dari Iwa K dan Kungpow Chickern. 

"Saya lahir pada era mereka, dan saya akui, 2 figur itulah yang melekat kuat dalam diri saya, saya rasa normal ketika nuansa yang saya ajukan mirip-mirip karakter mereka, Tapi tenang, ada bedanya kok, bedanya, saya lebih hancuur," sahut Daus Rojali sambil berkelakar.

Album “Rock And Roll” Daus Rojali berisi 10 Lagu. Aansemen misik melibatkan beberapa musisi seperti: Latomani otravez (Purwokerto), Raya dan Agung Rojali, Wien Antique, Doniel Neo, Ipank dan Jawir Goblocks, Kibol Jigo, Jackoustik dan Seno Mc.

“Album ini unik, di dalamnya terdapat beberapa suara loop instrument khas Indonesia yang di racik sedemikian rupa, nuansa hiphop oldschool dengan cita rasa indonesia dan penyajian lirik secara komedi setidaknya mampu membuat saya tersenyum dan semakin membuat banyak warna dalam hidup dan bermusik saya saat ini. terus berkarya bro Daus untuk mewarnai musik Indonesia” Tutur Genta Vocalist Garby. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT