30 November 2021, 11:25 WIB

Pewaris Gucci Ancam Gugat Film Terbaru Ridley Scott


Basuki Eka Purnama | Hiburan

PEWARIS rumah fesyen Italia Gucci, Senin (29/11), mengancam akan menggugat film terbaru Ridley Scott, House of Gucci, karena menampilkan anggota keluarga itu bak perusuh.

Film, yang telah dijagokan untuk meraih Piala Oscar itu, menampilkan Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani, yang divonis bersalah atas pembunuhan pewaris Gucci, Maurizio Gucci (diperankan Adam Driver) pada 1990-an.

"Keluarga Gucci berhak melakukan segala hal untuk melindungi nama dan citra dari orang-orang yang mereka cintai," ujar pewaris Aldo Gucci dalam surat kepada kantor berita Italia ANSA.

Baca juga: Raging Fire, Film Laga Klasik Terakhir Besutan Sutradara Benny Chan

Ridley Scott merupakan sutradara Inggris yang telah menelurkan sejumlah film sukses selama 40 tahun terakhir, termasuk Blade Runner, Alien, Gladiator, dan Thelma and Louise.

Surat dari Gucci itu menyebut keluarga mereka itu sangat tersinggung dengan penggambaran Reggiani, 'perempuan yang divonis karena memerintahjan pembunuhan Maurizio Gucci, sebagai korban'.

Guuci juga mengeluhkan bahwa Aldo Gucci dan kerabatnya digambarkan sebagai perusuh, cuek, dan tidak peduli dengan kondisi sekitar mereka.

Keluarga Gucci sudah tidak terlibat dengan rumah fesyen itu sejak 1990-an. Mereka mewah itu, saat ini, dimiliki oleh kelompok Prancis, Kering.

Film itu diputar perdana di Inggris, awal November, dan akan dirilis di Italia pada 16 Desember. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT