26 November 2021, 07:30 WIB

Darius Sinathrya Pilih Berkemah untuk Melepas Penat


Basuki Eka Purnama | Hiburan

SELAMA pandemi covid-19, salah satu kegiatan yang tengah meningkat di masyarakat global adalah tren berkemah atau kita mengenalnya dengan sebutan camping.

Laporan dari Reporter Linker, misalnya menunjukan terjadi pertumbuhan penjualan produk berkemah di 2020 sebesar 6,68% secara global.

Tren berkemah itu pun tak ketinggalan diikuti Darius Sinathrya dan istrinya Donna Agnesia sebagai langkah melepas penat dari pandemi covid-19 dan menyatu dengan alam.

Baca juga: Tya Ariestya Pilih Andalkan Informasi Dokter Saat Anak Sakit

"Mengenalkan dan mendekatkan anak ke alam adalah hal yang positif dan memberi banyak nilai baik dalam tumbuh kembang anak, terutama saat mereka mendapat pengalaman berada di alam terbuka, belajar secara langsung tentang pentingnya ekosistem dan juga pengetahuan hidup di alam jauh dari fasilitas kota yang biasa memudahkan keseharian mereka," ujar Darius dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (26/11).

Darius menambahkan berkemah bukan sekadar berbagi waktu berkualitas dengan keluarga, tapi juga mempelajari banyak hal baru.

Misalnya seperti mengetahui tempat, budaya, orang, cuaca, hingga kesulitan baru sehingga liburan bersama keluarga selalu penuh cerita dan kesan yang mendalam.

Melihat tren baru itu, banyak daerah berlomba- lomba menghadirkan layanan camping yang bisa memfasilitasi tren berkemah ini.

Di Jawa Barat misalnya ada banyak titik- titik berkemah baru seperti di Ranca Upas, Kabupaten Bandung maupun di Sentul, Bogor. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT