24 November 2021, 18:08 WIB

The Papandayan Jazz Festival Hadir Virtual dengan Kompetisi Berhadiah


Mediaindonesia.com | Hiburan

THE Papandayan Jazz Festival (TPJF) kembali hadir untuk menghibur masyarakat. Berbeda dari acara-acara sebelumnya, TPJF digelar secara virtual dan terdapat kompetisi TP Jazz International dengan total hadiah Rp80 juta.

TPFJ merupakan festival musik jazz yang menghadirkan musisi jazz nasional maupun internasional di Hotel the Papandayan Bandung. Namun, TPFJ edisi ketujuh kali ini akan digelar secara virtual di platform GoPlay pada 11-12 Desember 2021.

TPFJ 2021 akan menghadirkan Raisa, Fariz RM, Ardhito Pramono, Slank, Kafin Sulthan, Nissan Fortz, New Blood, dan finalis kompetisi TP Jazz International. Calon penonton bisa membeli tiket TPFJ 2021 di website www.loket.com atau layanan GoTix.

Selain menikmati penampilan dari musisi nasional dan internasional, TPFJ 2021 juga menggelar kompetisi TP Jazz International yang diikuti oleh band jazz Indonesia. Kompetisi tersebut dibuka sejak Oktober-November 2021.

Sampat saat ini sudah terdapat delapan band jazz yang akan menuju babak Grand Final. Para peserta band jazz tersebut ialah Kelapa Muda, Empty, Rit Xu Group, GBK, East Side Sextet, Little Hope, Rocket House, dan N.A.D Project.

Nanti, para peserta dinilai keterampilan mereka oleh lima juri nasional dan internasional. Dewan juri yang berpartisipasi dalam kompetisi TP Jazz International yaitu Ben Van Gelder, Dwiki Dharmawan, Eki Puradiredja, Venche Manuhutu, dan Hari Ponchang.

TPFJ 2021 menyediakan empat kategori pemenang untuk para peserta yang berhasil menuju babak Final kompetisi TP Jazz International. Kategori tersebut yakni pemenang pertama, kedua, ketiga, dan favorit. 

Baca juga: Megan Domani dan Rayn Wijaya Beradu Peran di Jodoh atau Bukan

Secara umum para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, piala TPFJ berlapis emas, dan hadiah dari sponsor. Tetapi untuk pemenang pertama, kedua, dan ketiga akan mendapat kesempatan untuk tampil di TPFJ 2022. Tak hanya itu, juara pertama kompetisi TP Jazz International mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi jazz asal Belanda. (OL-14)

BERITA TERKAIT