23 November 2021, 15:35 WIB

Pemilik Jilbrave Bersama Istri Membangun Usaha


Mediaindonesia.com | Hiburan

MASYARAKAT Indonesia, khususnya para muslimah, sudah cukup akrab bukan dengan merek lokal Jilbrave yang sering terlihat dipakai para artis dan influencer di Instagram. Merek fesyen (fashion brand) muslimah ini terkenal dengan pakaiannya yang syar'i tetapi tetap stylish dan cocok untuk dipakai anak muda sehari-hari.

Di balik kesuksesan merek fesyen pakaian muslim yang kini memiliki ratusan ribu pengikut di Instagram itu, ternyata pemiliknya pernah merasakan getirnya memulai bisnis fesyen. Sebelum terkenal seperti sekarang, pemilik merek Jilbrave Azfar Reza Muqafa pernah berjualan di tenda seukuran 3x3 meter. Ia memulai bisnisnya pada 2017 bersama sang istri. 

Azfar mengatakan, Jilbrave bisa dikenal saat ini juga tidak instan karena banyak perjuangan yang telah dilalui. Bahkan ia dan istri yang membangun Instagram @jilbrave.official yang dari hanya 0 pengikut bisa mencapai 900 ribu pengikut di Instagram.

"Dulu saya hanya bersama istri membangun Jilbrave diawali dari berjualan di tenda 3x3 meter. Namun alhamdulillah sekarang Jilbrave bisa punya karyawan sendiri dan sekarang followers di Instagram-nya bisa mencapai 900 ribu dengan cara organik tanpa beli followers," ungkap Azfar dalam keterangan resmi, Selasa (23/11).

Beberapa tantangan dan hambatan pernah brand ini lalui, hingga Jilbrave masuk ke top 5 clothing & outfit influencers Instagram di Indonesia. Cara Jilbrave membuat konten di Instagram @jilbrave.tainment sangat menarik, sehingga brand ini bisa masuk ke dalam top 5 clothing & outfit influencers. Konten yang dihadirkan memang sangat menarik anak muda zaman sekarang. 

Apalagi bila dilihat dari desain dan model gamis Jilbrave sangat unik dan fresh setiap bulan. Pemilik brand Jilbrave mengatakan bahwa Jilbrave setiap bulan pasti mengeluarkan desain baru hingga 4-6 model, sehingga masyarakat tidak akan bosan dengan desain yang itu-itu saja atau pasaran.

Untuk harga produknya sendiri pun bervariasi tetapi terjangkau. Konsumen dapat melihat katalog produk Jilbrave secara online melalui website-nya di laman www.jilbrave.com ataupun di marketplace terkemuka seperti Shopee dan Tokopedia. (OL-14)

BERITA TERKAIT