18 November 2021, 05:45 WIB

Adele Kembali Lewat Album 30


Basuki Eka Purnama |

ENAM tahun sejak membuat banyak orang menangis lewat lagunya yang bertemakan patah hati dan kehilangan, Adele kembali dengan suara emasnya, kali ini, berkisah mengenai duka perceraian.

Sejalan dengan tiga album sebelumnya, judul terbaru album Adele adalah 30. Album yang akan dirilis pada Jumat (19/11) itu akan kembali menampilkan suaranya yang mampu mencapai nada-nada tinggi diiringi piano, yang selama ini membuatnya terkenal.

Single pertama dari album itu, Easy On Me, telah memuncaki tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris, sejak melakukan debut empat pekan lalu. Hal itu membuktikan kehebatan Adele dalam menciptakan lagu hit.

Baca juga: Sting Khawatir dengan Kondisi Politik Dunia

Kembalinya Adele yang menghilang selama bertahun-tahun berlawnaan dengan standar musik pop belakangan ini yang selalu diawali dengan kehebohan di media sosial.

Meski begitu, kembalinya Adele tetap menarik perhatian media dengan penyanyi itu tampil sebagai berita utama Majalah Vogue dan Rolling Stone serta kehadirannya di acara televisi bersama Oprah Winfrey.

Sejak meluncurkan album berjudul 25, yang menghasilkan lagu hit Hello, hubungan asmara Adele dengan Simon Konecki, yang mencakup pernikahan selama 2 tahun, telah berakhir.

Dia mengisahkan periode traumatis itu di album 30, membahas mengenai pengaruh berakhirnya hubungan itu, bukan hanya untuk dirinya melainkan juga untuk putranya yang berusia 9 tahun, Angelo.

"Ada kalanya ketika saya memutar balik lagu yang telah saya tulis dan saya berkata 'Ini tampaknya terlalu personal," aku Adele kepada Winfrey.

"Namun, hal itu tidak semengerikan apa yang saya jalani selama dua atau tiga tahun terakhir," lanjutnya. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT