16 November 2021, 13:26 WIB

Content Creator Maichel Lim Bagikan Tips Diet yang Benar


Mediaindonesia.com | Hiburan

MEMILIKI tubuh ideal dan sehat memang menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat, tentu memerlukan beberapa usaha seperti melakukan fitness maupun diet. Untuk diet tentu bukan serta merta hanya berfokus pada angka timbangan, tetapi lebih dari itu, melakukan diet ditujukan agar tubuh menjadi fit dan agar terbiasa menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Itu dikatakan oleh Maichel Lim yang merupakan seorang content creator sekaligus fitness trainer online. Ia ingin masyarakat saat menjalankan diet tidak hanya fokus pada angka timbangan, tetapi ke tujuan dari diet sendiri, yaitu mengubah bentuk tubuh menjadi lebih fit dan sehat.

Maichel Lim ialah pria asal kelahiran Jakarta yang berusia 24 tahun. Ia sering memberikan informasi seputar dunia diet dan fitness pada akun media sosial Instagram-nya. Maichel cukup kritis terhadap berbagai jenis hoaks seputar diet yang ada di masyarakat. 

Bisa dilihat melalui akun media sosial Instagram-nya di @maichel_lim, ia kerap mem-posting berbagai tips seputar diet dan informasi tentang diet yang benar. Bahkan ia telah membantu puluhan kliennya mencapai tubuh yang diinginkan mulai dari menaikan dan menurunkan berat badan serta membangun massa otot.

Di usianya yang terbilang muda ini, ia ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan. Hal ini ia lakukan berdasarkan pengalaman pribadinya yang sebelumnya kurang aktif dalam berolahraga dan sempat jatuh sakit yang lumayan parah di usia muda.

Pengalaman sakitnya itu membuat ia memulai pola hidup sehat dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya. Akhirnya ia menjadi fitness trainer muda sekaligus mulai merintis bisnis online coachingnya pada awal 2021 dengan nama Online coaching with maichellim yang bisa dilihat melalui website www.maichellim.com. Alasan ia memulai bisnis ini karena melihat keadaan di masyarakat yang menjadi kurang aktif dan rentan sakit di saat pandemi covid-19 dan banyak gimnasium tutup.

Maichel mengungkapkan bahwa online coaching yang ia lakukan sebetulnya sudah ada sebelum masa pandemi, karena perubahan yang terjadi saat inilah yang membuat masyarakat berolahraga di rumah. "Olahraga di rumah menjadi pilihan tempat teraman dari terpaparnya covid-19. Ini juga karena olahraga tidak perlu sampai keluar rumah," ujarnya.

Baca juga: Autobiography, Film Panjang Pertama Makbul Mubarak

Maichel berharap bisnis yang ia jalankan ini dapat membantu banyak orang yang kurang peduli akan kesehatannya karena sibuk dan tidak sempat pergi berolahraga untuk dapat merasakan manfaat dari berolahraga tanpa harus pergi ke tempat gimnasium. Ke depan ia berharap semakin banyak fitness trainer yang melakukan bisnis serupa terutama untuk masyarakat yang memiliki kegiatan yang padat serta malu kalo harus latihan di gimnasium. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT