09 November 2021, 11:10 WIB

JAQS Suguhkan Festival Musim Gugur Korea


mediaindonesia.com |

SEBAGIAN orang kini akrab dengan sapaan 'annyeong haseyo' atau yang berarti apa kabar dalam bahasa Korea. Ya, demam Korea memang sedang melanda dunia. Jika ingin ikut-ikutan tren, Anda mungkin bisa berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari (JAQS).

Pada November ini, Korea sedang musim gugur. Belum bisa melihat langsung Pulau Nami yang indah dengan pepohonan golden ginkgo dan red maple yang berguguran memenuhi jalanan bak permadani alami di negeri ginseng tersebut? Tak usah khawatir, JAQS juga mampu mendatangkan suasana indah dan romantis Korea pada musim gugur ala drakor Winter Sonata.

Nah, apa saja yang bisa Anda nikmati di JAQS selama Festival Musim Gugur Korea yang berlangsung 11 November hingga 30 November 2021 ini? Berikut 5 hal seru yang bisa dilakukan:

1. Autumn Tunnel untuk Selfie
Autumn Tunnel atau Lorong Musim Gugur Korea adalah lorong di JAQS yang dihias ala musim gugur di Korea, yaitu daun-daun warna-warni nuansa merah, kuning, cokelat. Di ujung lorong, terdapat beberapa lampion. Dengan berdiri di depan lorong atau di tengah lorong, pengunjung bisa mendapatkan foto indah seakan-akan sedang berada di Korea. Berswafoto ria dan jangan lupa tag Instagram @jakartaaquarium.

2. Membuat Gimbap
Gimbap adalah makanan tradisional Korea, yang terdiri atas nasi gulung berisi daging, ikan, atau seafood lainnya yang dibungkus dengan rumput laut, mirip dengan Sushi dari Jepang. Gimbap sangat populer karena praktis dan bisa dibawa untuk piknik, aktivitas di luar ruangan, atau kumpul keluarga. Setelah berfoto di lorong, agar kian merasakan Festival Musim Gugur Korea, ajak keluarga atau teman-teman bersama-sama membuat Gimbap di Kids Corner.

3. Sewa Baju Hanbok
Suasana JAQS sudah seperti di Korea, lantas mengapa tidak sekalian mengenakan baju tradisional Korea? Hanbok atau Chos'n-ot yang secara harafiah berarti baju Korea. Bentuk khas pakaian tradisional ini  mengembang di depan dan biasanya dipakai di acara-acara tradisional, ulang tahun, pernikahan, acara keluarga, dan acara spesial seperti perayaan musim gugur Korea ini. Gak perlu jauh-jauh ke Korea, di JAQS Anda bisa merasakan menjadi keluarga Korea ala drakor.


Baca juga: Seo Kang Joon akan Wamil Mulai November


4. Serunya Human Claw
Ini merupakan keseruan sesungguhnya. Coba wahana ini, di mana tubuh diikat dengan pengaman dan digantung untuk diturunkan, lalu mencapit snack, bola-bola, dan hadiah-hadiah lainnya di dalam kolam besar dengan tangan dan kaki. Bawa pulang hasil jerih payah Anda sebagai oleh-oleh. Semuanya aman dan diawasi oleh tim terlatih dari JAQS.

5. Permen Dalgona dan Kuliner Korea
Dengan mendunianya seri Squid Game, permen dalgona juga menjadi terkenal. Penasaran seperti apa bentuk, rasanya, dan ingin mencoba bermain? Tersedia permen dalgona, juga jajanan Korea lainnya seperti gangjeong (kacang dan biji bunga matahari), K-macaron (terbuat dari almond 100% dan rendah gula), serta cotton candy Korea di K-somsa area JAQS depan aquarium piranha, sampai es krim dan yogurt Korea aneka ragam rasa di Wooyoo, yang terletak di area resto keluarga Pingoo.

Di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akibat pandemi covid-19 saat ini, JAQS tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat serta membatasi kapasitas pengunjung 75% sesuai peraturan pemerintah.

"Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah lembaga konservasi juga, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentu, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas covid-19," kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication JAQS dalam keterangannya, Senin (8/11).

Fira menambahkan, pihaknya juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki areanya dalam upaya pemantauan pengunjung. JAQS juga sudah lulus uji sertifikasi cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment (ramah lingkungan) (CHSE). "Kenyamanan dan keamanan pengunjung selalu menjadi prioritas kami," tandasnya. (RO/S-2)

 

BERITA TERKAIT