24 October 2021, 15:45 WIB

Mark Hamill Kenang Carrie Fisher di Hari Ulang Tahunnya


Kevino Dwi Velrahga | Hiburan

BINTANG Star Wars, Mark Hamil, mengenang rekan mainnya Carrie Fisher di hari ulang tahunnya yang ke-65, 21 Oktober lalu. Kedua aktor tersebut telah bersama dalam film untuk waktu yang lama dan akan selalu dikenang sepanjang zaman oleh masyarakat luas. 

Para penggemar Star Wars tentu ikut merasa kehilangan. Di Twitter, Hamill mengunggah penghormatan kepada Carrie, yang menunjukkan betapa pentingnya dia bagi waralaba tersebut. 

Setiap kali gambar dari film Star Wars masa lalu muncul lagi ke publik, Carrie-lah yang selalu diingat. Tidak terkecuali dalam unggahan tersebut. Unggahan tersebut menampilkan sesi menyenangkan saat syuting film Star Wars bertahun-tahun lalu.

Baca juga: Sebelum Jadi Iron Man, Robert Downey Jr Ternyata Nyaris Perankan Karakter Penjahat Ini

Hamill menulis, “Selamat ulang tahun untuk seseorang yang sangat spesial yang tidak pernah tidak menyenangkan dan selalu sangat toleran terhadap kenakalan remajaku. Bahkan ketika dia sedang tidak mood. #CarrieOnForever."

Selama memainkan peran di Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson tidak bisa berkata-kata tentang apa yang bisa dibawa seorang Carrie. Dalam video yang dirilis Lucasfilm, sang sutradara menjelaskan betapa istimewanya kontribusi yang ia berikan.

"Carrie adalah seorang penulis. Dia menyukai kata-kata," ungkap Johnson. "Kami akan berkumpul dan membahas adegan-adegan dalam film. Kami tidak akan menulis ulang adegan-adegan itu tetapi dia akan memberikan saran untuk lelucon, dialog, dan ide menarik lainnya. Dan kami akan bolak-balik untuk merevisi skrip agar bisa menghasilkan yang terbaik”.

"Ada beberapa adegan yang kami dapatkan bersama dia dan aktor lain dalam adegan itu dan membentuknya," tambah Johnson. "Maksudku, jika Carrie Fisher berdiri di sana bersamamu, bodoh sekali jika tidak menggunakan bakat menulisnya. Itu mungkin kontribusi utamanya".

Pada perayaan Star Wars tahun lalu, dia juga menjelaskan bagaimana sesi revisi naskah sangat melibatkan sang bintang. 

"Saya akan pergi ke rumahnya, kami akan duduk di tempat tidurnya selama berjam-jam dan hanya membedah naskah bersama," kata sutradara itu kepada pers. "Akan ada dialog empat mata yang akan jadi momen kurasi dari semua itu”. (OL-1)

BERITA TERKAIT