17 October 2021, 19:21 WIB

DVD Tur Konser Fourtwnty Hadiah Manis untuk Penggemar


Mediaindonesia.com | Hiburan

Jagonya Musik & Sport Indonesia tak henti memanjakan penggemar musik di Tanah Air. Kali ini perusahaan rekaman tersebut meluncurkan DVD Tur Konser Fourtwnty, yang dijual di ratusan gerai KFC di seluruh Indonesia.

Fourtwnty adalah band indie yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots tersebut punya basis massa penggemar yang luar biasa.

Sejumlah single hits yang mereka cetak dari beberapa album musik (sejak tahun 2014) yang telah dihasilkan, menjadi lagu-lagu kesayangan para penggemar. Sebut saja lagu “Zona Nyaman”, yang juga menjadi OST film “Filosofi Kopi 2: Ben & Jody”. Dan sebagian single hits tersebut terangkum dalam DVD Tur Konser band tersebut di 10 kota, yang digelar 2019.

Ada perjalanan cukup panjang yang ditempuh Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) sebelum menggandeng band yang mendapat gelar Breakthrough Artis of The Year di Indonesian Choice Awards 2018.

Produser Once Mekel dan juga CEO JMSI Steve Lillywhite sudah mendekati Fourtwnty sejak tahun 2017. “Fourtwnty adalah band indie besar. Mereka punya ciri khas saat membawakan lagu di atas panggung,” papar Steve Lillywhite.

Popularitas Fourtwnty yang juga menjadi salah satu pertimbangan Once Mekel, produser untuk mengajak band tersebut bekerjasama. “Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” tambah Once Mekel.

Datangnya Pandemi Covid-19 membuat DVD Tur Konser Fourtwnty ini terkendala untuk diperkenalkan ke hadapan wartawan. Adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat) di sejumlah tempat, termasuk kota Jakarta, mengharuskan Fourtwnty dan JMSI menahan diri untuk bertatap muka dengan para insan media.

Kini, nyaris di penghujung tahun 2021, DVD tersebut diluncurkan dan sudah bisa didapatkan di 700 lebih gerai KFC di seluruh Indonesia. Ari Lesmana, vokalis sekaligus motor penggerak Fourtwnty berharap DVD yang dikemas oleh JMSI bisa menjadi kado manis buat penggemar. “Sekaligus obat kangen,” tambahnya.

Kerinduan penggemar melihat aksi panggung Fourtwnty bisa terobati dengan mengoleksi DVD Tur Konser Fourtwnty secara ekslusif. Ini lantaran kemasan audio visual tersebut dipastikan tidak bisa didapatkan di platform manapun, termasuk kanal video berbagi.

Ke depan, JMSI dan Fourtwnty berharap kerjasama ini biasa terus dilakukan dalam bentuk berbeda. Semua dengan tujuan untuk memberikan kontribusi bagi industri musik Indonesia. (OL-12)

BERITA TERKAIT