14 October 2021, 09:06 WIB

Shatner Akhirnya Benar-Benar ke Luar Angkasa


Basuki Eka Purnama | Hiburan

BINTANG serial Star Trek William Shatner akhirnya benar-benar menjadi petulang luar angkasa setelah terbang ke orbit Bumi menggunakan jasa Blue Origin, Rabu (13/10).

"Rasanya sulit dipercaya," ujar aktor berusia 90 tahun yang terkenal lewat perannya sebagai Kapten James T Kirk dalam serial Star Trek.

Dia melakukan perjalanan melewati atmosfer Bumi selama 11 menit bersama tiga orang lainnya, Eksekutif Blue Origin Audrey Powers, Pendiri Planet Labs Chris Boshuizen, dan Glen de Vries dari Medidata Solutions.

Baca juga: Blue Origin Tunda Penerbangan Shatner ke Luar Angkasa

Roket New Shepard lepas landas dari markas Blue Origin di West Texas pada pukul 9.49 waktu setempat setelah sempat tertunda dua kali.

Pendiri Blue Origin Jeff Bezos menyambut awak kapal saat mereka ke luar dari kapsul yang mendarat menggunakan paraasut di padang pasir disambut tepuk tangan.

Seperti hampir 600 astronaut lain yang telah lebih dulu ke luar angkasa, Shatner kagum dengan kondisi tanpa bobot dan pemandangan Bumi dari luar angkasa.

"Yang telah Anda berikan kepada saya adalah pengalaman paling berharga yang pernah saya rasakan. Saya saat ini dipenuhi emosi," ujarnya Shatner sembari menitikan air mata.

"Apa yang saya lihat adalah Bumi dan dia harus kita lindungi," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT