14 October 2021, 07:15 WIB

Album Terbaru Adele akan Dirilis pada 19 November


Basuki Eka Purnama | Hiburan

ALBUM baru Adele, yang pertama dalam tempo 6 tahun, akan dirilis pada 19 November mendatang. Hal itu diungkapkan penyanyi Inggris itu, Rabu (13/10).

Proses rekaman untuk album berjudul 30 itu telah dimulai tiga tahun lalu, ungkap Adele di Twitter, saat 'Hidup saya tengah berantakan dan diwarnai krisis diri'.

Mengingat Adele telah menjual jutaan album di berbagai penjuru dunia dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Piala Oscar dan 15 Grammy, album terbaru ini telah dinantikan oleh para penggemarnya.

Baca juga: Ahmad Albar Ungkapkan Kelebihan Konser Musik Virtual

Adele keluar dari kebisuan selama lima tahun lewat wawancara dengan majalah Vogue, yang diterbitkan pekan lalu, berbicara mengenai masalah kejiwaannya.

Hal itu diawali dengan pembatalan dua pertunjukkan di Stadion Wembley pada 2017 karena masalah pada suaranya yang kemudian membuat Adele menarik diri dari hadapan publik.

Pada masa itu, pernikahan Adele juga berantakan.

"Saya banyak belajar tentang diri sendiri selama itu. Saya membuka banyak lapisan namun juga memasang banyak lapisan pada diri saya," ungkap Adele di Twitter.

"Saya akhirnya bisa merasa lagi. Saya bahkan berani bilang saya tidak pernah lebih merasa damai dibandingkan saat ini. Saya akhirnya siap mengeluarkan album lagi," imbuhnya.

Album Adele sebelumnya, 25, mengalahkan semua produk hiburan lainnya pada 2015 di Inggris, termasuk gim video dan film. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT