12 October 2021, 11:45 WIB

Mawar de Jongh Mengaku Hadapi Banyak Tantangan Nyayikan Pernah Salah


Basuki Eka Purnama | Hiburan

PENYANYI dan aktris Mawar de Jongh baru saja merilis lagu berjudul Pernah Salah. Di lagu tersebut, dia mengalami banyak tantangan terlebih untuk nada tinggi.

Pernah Salah diciptakan Alam Urbach dengan balutan strings, piano, dan gitar yang enak didengar serta powerful. Lagu itu bercerita tentang penyesalan seseorang setelah hubungannya dengan sang kekasih berakhir.

Kini, di saat keduanya sudah dewasa dan ego tidak lagi merajai banyak hal, sosok tersebut sadar bahwa dia masih mencintai sang mantan kekasih dan telah membuat keputusan yang salah.

Baca juga: Corey Taylor Berjanji Slipknot akan Segera Bermusik Kembali

Mawar mengaku proses rekaman lagu Pernah Salah bisa dibilang cukup lama dan memiliki banyak tantangan. Salah satu kesulitan yang dihadapi adalah banyak nada tinggi.

"Ada banyak bagian yang nadanya tinggi di mana aku harus melakukan belting (high chest voice). Namun, karena bantuan tim yang hadir ketika rekaman, semua berjalan lancar," kata Mawar dalam keterangan resmi dikutip Selasa (12/10).

Pelantun Lebih Dari Egoku itu berharap para Mawaries atau sebutan untuk penggemar Mawar dapat menikmati lagu barunya. Sebab menurutnya, lirik lagu Pernah Salah sangat dekat dengan pengalaman banyak orang.

"Semoga Mawaries dan teman-teman lainnya senang dengan kehadiran Pernah Salah. Juga, semoga kalian semua bisa relate dengan lagu yang liriknya, suasananya, dan aransemennya spesial ini," ujar gadis kelahiran 26 September 2001 itu.

Sementara itu, Simhala Avadana, yang akrab disapa Mhala, selaku A&R Trinity Optima Production menyebutkan Pernah Salah adalah lagu yang enak untuk didengarkan, tapi tidak semua orang bisa menyanyikannya.

Saat mendengar Pernah Salah untuk pertama kalinya, Mhala langsung merasa lagu tersebut cocok untuk Mawar. Dia ingin menantang pelantun Sedang Sayang Sayangnya tersebut untuk menyanyikan lagu yang tingkat kesulitannya berbeda dari beberapa lagu sebelumnya.

"Saat rekaman, ternyata apa yang dilakukan dan diberikan Mawar melampaui ekspektasi saya. Dia berhasil seratus persen. Prosesnya seru karena di beberapa bagian refrain, saya minta dia explore kemampuan belting-nya," kata Mhala.

"Karena Mawar juga seorang aktris, dia bisa memosisikan dirinya di posisi sosok yang menyesal itu. Dia full of surprises dan mau belajar. Jadi, banyak kejutan darinya di lagu Pernah Salah," lanjutnya. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT