12 October 2021, 10:15 WIB

Superman Terbaru Berstatus Biseksual


Basuki Eka Purnama | Hiburan

SUPERMAN jatuh cinta pada seorang reporter begitu juga dengan putranya, namun kali ini, obyek cinta superhero itu adalah seorang pria bernama Jay.

DC Comics, Senin (11/10), mengumumkan bahwa Superman terbaru, yang merupakan putra Clark Kent dan Lois Lane, akan menjalin hubungan asmara dengan seorang pria.

Jon Kent dan wartawan Jay Nakamura menjalin persahabatan dalam kisah yang dirilis pada Agustus lalu. Keduanya kemudian berciuman dalam komik yang akan diterbitkan pada bulan depan dengan DC mengatakan Joe Kent adalah seorang biseksual.

Baca juga: Evangeline Lilly Puji Naskah Ant-Man 3 

"Melanjutkan kisah saat Superman kelelahan secara fisik dan mental setelah berusaha menyelamatkan semua orang, Jay kini tiba untuk merawat the Man of Steel," ujar DC Comics.

Kisah itu akan menjadi bagian dalam seri Son of Kal-El, yang terdiri dari lima bagian, yang akan terbit pada 9 November mendatang.

"Hari ini, lebih banyak orang akan bisa melihat diri mereka sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," ujar Tom Taylor, yang menulis seri Son of Kal-El.

Hadirnya Superman yang biseksual muncul saat semakin banyak komik yang merangkul keberagaman.

Maret lalu, Marvel Comics merilis Captain America gay pertama mereka dan sereial Aquaman memperkenalkan Black, superhero gay, musim panas lalu.

Robin teranyar dalam komik Batman juga mengaku biseksual, Agustus lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT