12 October 2021, 06:30 WIB

Sejumlah Benda Milik Amy Winehouse akan Dilelang


Basuki Eka Purnama | Hiburan

RATUSAN benda milik mendiang penyanyi Amy Winehouse, termasuk gaun yang dikenakannya di konser terakhrinya, akan dilelang di Amerika Serikat (AS).

Rumah lelang Julien's akan melelang sebanyak lebih dari 800 benda pribadi Winehouse, mencakup sepatu, celana pendek, bra, buku, dan album, di Beverly Hills pada 6 dan 7 November mendatang.

Benda-benda itu telah dipamerkan di New York pada Senin (11/10) dan diperkirakan akan meraup pendapatan hingga US$2 jiuta.

Baca juga: Hayley Williams Berhenti dari Media Sosial

Penyanyi Inggris itu meninggal dunia karena keracunan alkohol pada 23 Juli 2011 di usia 27 tahun.

"Sangat berat menggelar lelang dengan bekerja bersama orangtua anak yang telah meninggal," ujar Direktur Eksekutif Julien's Martin Nolan.

"Mereka butuh waktu untuk siap melepas barang-barang itu dengan kesadaran bahwa ada penggemar, museum, dan kolektor yang menginginkan barang itu, akan merawatnya, memanerkannya di museum, dan akan membuat warisannya tetap hidup dan di saat bersamaan mereka bisa mengumpulkan dana untuk yayasan Amy Winehouse," lanjutnya.

Dana hasil lelang itu akan diserahkan ke Yayasan Amy Winehouse, yang membantu para pemuda yang menghadapi kecanduan.

Winehouse, yang memenangkan sejumlah penghargaan untuk album Back to Black pada 2006, kerap berbicara mengenai pengalamannya melawan kecanduan alkohol dan narkoba. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT