30 September 2021, 10:15 WIB

Gensan Punch Raih Nominasi di Film Festival Internasional Busan


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM HBO Asia Original terbaru Gensan Punch akan tayang perdana di kancah dunia dalam bagian (Kompetisi) A Window on Asian Cinema, di ajang Festival Film Internasional Busan edisi ke-26, sebelum tayang secara eksklusif di HBO GO dan HBO, beberapa bulan mendatang. 

Tayangan perpaduan antara Filipina-Jepang, yang menggunakan Bahasa Inggris, Jepang, dan Tagalog itu, juga merupakan satu dari tujuh film Asia yang dinominasikan untuk Kim Jiseok Award di Busan. 

Selain itu, Gesan Punch juga akan diputar pada Gala Selection (non-Kompetisi) di 2021 Festival Film Internasional Tokyo ke-34.

Baca juga: Bintang Serial Lucifer Inbar Lavi Menikah

Terinspirasi dari kisah nyata Naozumi Tsuchiyama, Gensan Punch berkisah tentang pria Jepang dengan kaki palsu yang pergi ke Filipina menggunakan kereta dan meraih mimpinya menjadi petinju profesional. 

Gensan Punch mengambil latar belakang kawasan yang disebut Gensan Quarter di General Santos City, yang sejak dulu telah dikenal sebagai pencetak atlet, termasuk kandidat presiden, Manny Pacquiao. 

Film ini mengangkat permasalahan diskriminasi pada kalangan penyandang disabilitas, terutama dalam pertandingan olahraga.

Difilmkan di Filipina dan Jepang, Gensan Punch diproduksi dan disutradarai oleh Brillante Ma. Mendoza dan dibintangi Shogen, Ronnie Lazaro, Kaho Minami, Beauty Gonzales, dan Vince Rillon.

Diciptakan dan ditulis oleh Honee Alipio, Gensan Punch diproduseri Takahiro Yamashita dan Krisma Maclang Fajardo serta executive producer Brillante Mendoza, Simon Crowe dan Fumie Suzuki Lancaster. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT