29 September 2021, 18:34 WIB

Kuasai Box Office di Korea, Film Sinkhole Hadir di Bioskop Indonesia


Mediaindonesia.com | Hiburan

Pemerintah Republik Indonesia mulai melonggarkan penanganan Covid 19 dengan membuka kembali bioskop-bioskop di wilayah yang penyebaran Covid 19 nya rendah. Dengan dibukanya kembali, diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk dunia perfilman di Indonesia.

Sejak bioskop dibuka kembali, banyak film-film besar mancanegara yang hadir. Salah satunya adalah film box office Korea berjudul Sinkhole, yang tayang di seluruh jaringan bioskop CGV di Indonesia mulai hari ini.

Film komedi Korea "Sinkhole" masuk dalam jajaran film box office Korea, setelah mencatat penjualan tiket lebih dari 1 juta hanya dalam waktu 5 hari penayangannya. Menurut distributor film Showbox, film ini telah menduduki puncak box office selama lima hari berturut-turut.

Melansir The Korea Times, Selasa, "Sinkhole" berhasil mengumpulkan sekitar 5,27 miliar won (Rp64 miliar) dari 522.000 penjualan tiket selama akhir pekan. Pada hari Minggu, penjualan total tembus 9,1 miliar won (Rp111 miliar) dari 922.000 tiket.

"Sinkhole" memecahkan rekor tertinggi pada hari pemutaran perdananya di antara film-film Korea lain sekitar 147.000 penjualan tiket dengan pendapatan kotor 1,36 miliar won (Rp16,6 miliar). Rekor sebelumnya diraih "Escape from Mogadishu" dengan penjualan tiket sekitar 127.000.

Disutradarai oleh Kim Ji-hoon yang sebelumnya dikenal lewat film "Tower" (2012), "Sinkhole" berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak di dalam sebuah gedung apartemen kecil yang ditelan lubang pembuangan raksasa. Film ini diperankan oleh Kim Sung-kyun sebagai karakter Dong-won. Ia adalah seorang pekerja keras yang akhirnya dapat mewujudkan mimpi untuk membeli rumah setelah 11 tahun. Namun, kenyataan buruk harus ia hadapi ketika gedung apartemennya jatuh ke dalam lubang raksasa.

Bersama dengan rekan kerjanya, termasuk Kim Seung-hyun (diperankan Lee Kwang-Soo), serta tetangga bernama Jung Man-soo (diperankan Cha Seung-won), sekelompok orang ini berjuang untuk bertahan hidup saat terjebak 500 meter di bawah tanah. (OL-12)

BERITA TERKAIT