17 September 2021, 20:03 WIB

Capai 600 Juta Streaming di Spotify, Jimin Dijuluki 'Spotify King Jimin'


Febby Saraswati | Hiburan

JIMIN menjadi solois Korea pertama yang bisa mencapai angka 600 juta streaming di Spotify dengan empat single solonya yakni Filter, Lie, Serendipity (Full Length Edition) dan intro: Serendipity.

Jimin memang tak melakukan debut secara solo, semua lagunya dirilis di bawah naungan label BTS dan membawa hasil baik di tangga lagu. Semua penampilan solonya terus bertahan hingga mencetak rekor streaming baru di Spotify. Seperti lagu berjudul Lie dan Filter memegang rekor sebagai lagu solo paling sering diputar dari album ‘WINGS’ dan ‘MAP OF THE SOUL:7” di platform tersebut.

Baca juga: Jimin BTS Kembali Pecahkan Rekor Baru

Lagu Lie melampaui 148 juta streaming pada 10 September dan terus banyak diputar dari era WINGS dan lagu kedua yang paing banyak diputar secara keseluruhan. Selain itu, lagu Filter melampaui 199 juta streaming pada 14 September, memperpanjang rekornya sebagai lagu solo paling banyak diputar dari album MOTS:7, lagu solo BTS yang paling banyak diputar kedua secara keseluruhan di Spotify. Filter juga merupakan trek B-Side Korea tercepat yang mencapai keberhasilan sejarah ini dan menempati peringkat ke-8 di antara trek BTS paling popular di Spotify pada 15 September.

Sedangkan, Intro: Serendipity melewati 95 juta streaming pada 15 September, sedangkan Serendipity (FLE) melewati 157 juta streaming pada 12 September. Kedua versi Serendipity sekarang telah menggabungkan lebih dari 252 juta streaming.(OL-5)

BERITA TERKAIT