17 September 2021, 09:45 WIB

James Hetfield Mengaku Menulis Lirik Kala Senang dan Emosional


Ajeng Ayu Winarsih | Hiburan

VOKALIS Metallica James Hetfield mengisahkan pengalaman hidup pribadinya dan aktivitas yang dilakukannya selama pandemi covid-19. Hal itu dilakukannya dalam rangkaian pesan video yang dilansir Road Recovery, lembaga nirlaba yang membantu kaum muda mengatas kecanduan dan masalah lainnya.

Selain Hetfield, ada juga gitaris Guns N' Rose Slash, Tom Morello dari Rage Against The Machine, dan musisi lainnya.

Dilansir dari loudwire.com, Hetfield mengatakan, "Saya tahu kita akan melalui masa-masa sulit." 

Baca juga: Akhir Bulan Ini, Dowoon DAY6 Lakukan Debut Solo

"Karenanya, saya di sini hanya untuk mengirim pesan harapan, bahwa Anda tidak sendirian kita semua menjalani ini bersama dan kami telah diberi hadiah musik, yang merupakan hal hebat untuk bersandar dan diandalkan," lanjutnya

Dia kemudian mengungkapkan kemajuan penulisan lagunya baru-baru ini bersama Metallica. 

"Astaga, [saya telah] menulis banyak riff, menulis banyak lirik. Jelas, saat ini banyak perasaan muncul, Anda tahu? Ketika saya benar-benar emosional, saat itulah saya menulis lirik. Ketika saya benar-benar bahagia, suasana hati yang baik, saat itulah saya mulai menulis riff [gitar]. Itulah yang saya lakukan, dan Anda akan menemukan hal Anda sendiri. Tapi Anda sudah diberi hadiah musik, dan menggunakannya di saat-saat yang hebat dan dalam perjuangan."

Vokalis Metallica itu menambahkan, "Hal lain yang cukup membantu saya adalah mengetahui bahwa saya tidak sendirian di luar sana, dan hanya mengetahui bahwa Anda bukan satu-satunya yang mengalami masa sulit.”

Road Recovery didirikan beberapa anggota industri musik pada 1998, dipimpin oleh mantan roadie Gene Bowen dan manajer artis Jack Bookbinder, untuk "membantu kaum muda memerangi kecanduan dan kesulitan lainnya dengan memberdayakan kaum muda yang berisiko dari semua latar belakang untuk menghadapi perjuangan mereka sambil mengajari mereka keterampilan hidup yang komprehensif," menurut situs web organisasi tersebut.

Metallica menulis setidaknya 10 lagu baru saat dikarantina selama pandemi covid-19. (OL-1)

BERITA TERKAIT