13 September 2021, 12:17 WIB

Gara-Gara Duet dengan Bocah 11 Tahun, Lagu Foo Fighters Ini Kembali ke Tangga Lagu Billboard


Sofia | Hiburan

LAGU Everlong milik Foo Fighters kembali masuk ke tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya sejak 1997, hampir seperempat abad kemudian setelah Dave Grohl dan kawan-kawan tampil bareng drummer berusia 11 tahun Nandi Bushell.

Bushell pertama kali menarik perhatian Grohl pada tahun lalu, ketika dia menantang mantan drummer Nirvana itu untuk bertanding. 

Menjelang pertempuran drum antara keduanya, Bushell mengunggah sampul Everlong di Twitter dan menulis, "Mimpi saya adalah suatu hari tampil dengan Dave Grohl, @taylorhawkins dan semua @foofighters! Mr. Grohl Saya ingin sekali bertanding drum dengan Anda! I LOVE Everlong. Sangat sulit untuk dimainkan karena sangat cepat tetapi sangat MENYENANGKAN!”

Baca juga: Lagu Jefferson Airplane Dijadikan Soundtrack The Matrix Resurrections

Grohl pun menjawab, “Tantangan diterima. Sudah lama tidak memainkan lagu-lagu ini…..terima kasih atas inspirasinya!!! Langkahmu!!! Temanmu di rock, Dave.”

Band itu kemudian mengundang Bushell ke atas panggung untuk penampilan yang menggelegar dari Everlong untuk menutup pertunjukan Los Angeles mereka pada 26 Agustus di The Forum.

Sejak saat itu, penjualan Everlong di AS naik 4%, melambungkannya ke tangga lagu Hot Rock & Alternative Songs, nomor 2 di chart Hot Hard Rock Songs, dan nomor 17 di chart Hot Alternative Songs. 

Pada 1997, Everlong mencapai nomor 3 di tangga lagu Alternative Airplay AS Billboard dan nomor 4 di tangga lagu Mainstream Rock AS. 

Terjual lebih dari 2 juta unit, lagu ini juga mendapatkan sertifikasi double platinum di AS. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT