12 September 2021, 10:37 WIB

Dipuji Elton John, James Hetfield Terharu


Ajeng Ayu Winarsih | Hiburan

DILANSIR dari ultimateclassrock.com, Elton John menyebut lagu Metallica, Nothing Else Matters, sebagai salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis. Pernyataan itu membuat vokalis Metallica James Hetfield menangis.

Penampilan band legendaris heavy metal itu di The Howard Stern Show untuk membahas The Metallica Blacklist, rilisan 53 lagu yang luas, menampilkan banyak artis yang meng-cover lagu dari album self-titled Metallica keluaran 1991 (biasanya disebut sebagai Black Album).

Metallica membawakan lagu Nothing Else Matters bersama Miley Cyrus untuk proyek tersebut dan penyanyi ikonik itu mengejutkan Metallica melalui Zoom selama wawancara mereka dengan Stern.

Baca juga: Terinspirasi Jakarta, Duo Musisi Jepang AmPm Rilis Single

“Dengar, ini salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis, bagi saya,” kata John tentang Nothing Else Matters. 

“Ini adalah lagu yang tidak pernah ketinggalan zaman. Dan bermain di trek ini, saya tidak sabar menunggu. Struktur akord, melodi, waktu berubah, ada drama yang ditulis di atasnya,” lanjutnya 

Sang Rocket Man itu lebih lanjut mengakui bahwa adalah "tidak punya otak" untuk menutupi trek. 

“Metallica mungkin adalah crème de la crème dari band-band semacam itu,” kata Elton. “Anda tidak bisa benar-benar mendefinisikannya. Mereka bukan band heavy metal. Mereka adalah band musik. Lagu-lagu mereka tidak hanya heavy metal. Mereka adalah lagu yang indah. Ini adalah lagu yang begitu melodius. Ini sangat bagus, sebenarnya. ”

Hetfield tampak terharu oleh kata-kata John, pada satu titik menutupi wajahnya. Kamera kemudian menangkap sang vokalis berlinang air mata saat dia mencerna pujian Elton.

Drummer Lars Ulrich melakukan yang terbaik untuk mengartikulasikan perasaan yang dia dan rekan bandnya rasakan pada saat itu. 

“Untuk dapat mendengar apa yang baru saja Anda katakan, Elton, duduk di sebelah James, kami telah melakukan ini selama 40 tahun bersama. Reaksi yang bisa saya rasakan dalam bahasa tubuhnya ketika Anda mengatakan itu adalah salah satu lagu terhebat yang pernah ditulis. Saya tahu betapa berartinya itu bagi [Hetfield]," ungkap Ulrich. "Ini sungguh luar biasa untuk didengar." (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT