12 September 2021, 10:21 WIB

Ini Alasan Laurence Fishburne tidak Lagi Jadi Morpheus di Matrix 4


Febby Saraswati | Hiburan

TRAILER Matrix Resurrections menunjukkan bahwa Yahya Abdul-Mateen II telah menggantikan Laurence Fishburne sebagai Morpheus, tetapi mengapa?

Trailer pertama The Matrix 4 memberikan tampilan lebih dekat pada sekuel yang sangat dinanti-nantikan, dengan Abdul-Mateen II mengenakan kulit kepala tanpa rambut ikonik Morpheus dan bayangan cermin, mendukung teori bahwa ia memainkan versi muda dari karakter tersebut. 

Tidak lama setelah rekaman dirilis, Abdul-Mateen secara resmi mengungkapkan bahwa dia memainkan Morpheus.

Baca juga: Sutradara Berharap Ada Sekuel untuk Film Dune

Pembentukan kembali peran tersebut tampaknya disengaja, mengingat bahwa bukan hanya Fishburne tidak kembali, tetapi peran tersebut diisi aktor yang jauh lebih muda di Abdul-Mateen II. 

Ini menunjukkan usia dan penampilan Morpheus sebenarnya merupakan inti dari plot The Matrix 4 dan film tersebut kemungkinan akan memberikan cerita awal untuk karakter atau semacam reboot - atau bahkan mungkin sedikit dari keduanya. 

Judul 'Kebangkitan' Matrix 4 mendukung teori ini, menyiratkan kelahiran kembali baik ke dalam atau keluar dari Matrix. 

Meskipun sudah lama diasumsikan bahwa ini mengacu pada ketidakmampuan Neo dan Trinity untuk mengingat satu sama lain (atau dunia di luar Matrix), ada kemungkinan bahwa itu juga meluas ke Morpheus. 

Sementara penyusunan kembali peran tentu saja menambahkan lapisan meta ke implikasi judul, trailer sebenarnya menampilkan tembakan sekilas dari Morpheus yang terkejut mencapai cermin, menunjukkan bahwa dia juga mungkin tidak menyadari sifat simulasi tituler.

Belum sepenuhnya jelas mengapa peran tersebut telah disusun kembali, tetapi trailer film tampaknya mengonfirmasi banyak teori yang berlaku mengenai keterlibatan Abdul-Mateen II dalam The Matrix Resurrections - termasuk bahwa ia akan memainkan peran yang sama dalam membawa Neo keluar. dari Matriks. 

Namun, implikasi yang lebih luas dari ini kemungkinan akan tetap spekulatif sampai The Matrix Resurrections dirilis. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT