02 September 2021, 10:39 WIB

Mantan Drummer Oasis Tony McCarroll Alami Serangan Jantung


Ajeng Ayu Winarsih | Hiburan

SALAH satu pendiri Oasis Tony McCarroll, yang bermain drum pada debut Album Definitely Maybe, album yang mengumumkan kedatangan para rocker itu ke Industri musik, sedang memulihkan diri dari serangan jantung.

McCarroll, yang merupakan pria kelahiran Inggris dan kini berusia 50 tahun membagikan berita tersebut dari akun sosialnya dan memberikan penghormatan kepada National Health Service, sistem perawatan kesehatan yang didanai publik Inggris.

Di akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Billboard, McCarroll menulis, "Ingin memberi tahu Anda bahwa saya dirawat di rumah sakit pada Kamis setelah mengalami serangan jantung pada Rabu malam. Saya belum keluar dari masalah, tetapi hanya ingin memberikan kontribusi besar untuk #NHS. Kami lebih dari beruntung memiliki layanan seperti itu! Terima kasih!."

Baca juga: Wheein Mamamoo Gabung dengan Label THE L1VE

McCarroll memainkan andil besar dalam kebangkitan band yang tanpa diragukan lagi, adalah band rock terbesar Inggris tahun 90-an itu.

Dia membantu membentuk Oasis dengan teman sekolahnya Liam Gallagher, Paul "Bonehead" Arthurs, dan Paul McGuigan sebelum kakak laki-laki Liam, Noel, bergabung.

Karyanya dapat didengar di hits awal Live Forever, Cigarettes & Alcohol,"Rock 'n' Roll Star, dan banyak lagi, dan kemudian menjadi lagu paling populer No 1 di Inggris, dan disebut sebagai stone-cold classic oleh para penggemar musik.

Setelah berselisih dengan Noel, McCarroll  meninggalkan band pada April 1995, sebelum album kedua (What's the Story) Morning Glory? dan digantikan Alan White, yang bertahan hingga 2004.

Pada 2002, McCarroll tidak berhasil menggugat pengacara band atas pemecatannya.

Oasis tidak lagi menjadi kelompok yang aktif karena gesekan yang berkelanjutan antara Gallagher bersaudara. (OL-1)

BERITA TERKAIT