30 August 2021, 08:36 WIB

Candyman Puncaki Box Office


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM horor keluaran Universal Candyman sukses memuncaki Box Office Amerika Utara setelah di pekan perdananya meraup pendapatan sebesar US$22,4 juta, hampir menyamai biaya produksi film itu.

Pengamat mengatakan raihan dalam tempo tiga hari itu melewati perkiraan untuk film R-rated itu di masa pandemi covid-19 serta Badai Ida yang menghantam wilayah selatan Amerika Serikat (AS).

Film yang ditulis Jordan Peele dan menghadirkan Yahya Abdul-Matten II sebagai pemeran utama  diproduksi dengan biaya sebesar US$25 juta.

Baca juga: Remember, Film Kisah Siswa SIP Sukabumi Angkatan ke-50

Pemuncak Box Office pekan lalu, film fiksi ilmiah produksi Twentieh Century, Free Guy, turun ke posisi kedua dengan raihan US$13,6 juta.

Film keluarga itu dibitangi oleh Ryan Reynolds sebagai Everyman, seorang teler bank, yang menyadari dirinya ternyata adalah karakter dalam sebuah gim video.

Posisi ketiga, juga turun satu peringkat dari pekan sebelumnya, adalah film animasi produksi Paramount, Paw Patrol: The Movie, yang meraup pendapatan sebesar US$6,6 juta.

Film yang dibuat berdasarkan serial televisi itu bercerita mengenai seorang anak laki-laki bernama Ryder bersama anjing-anjing pemberaninya yang menyelamatkan Adventure City dari wali kotanya yang jahat.

Posisi keempat ditempati oleh film produksi Disney, Jungle Cruise, yang meaup pendapatan sebesar US$5 juta.

Adapun posisi kelima ditempay oleh film horor produksi Sony, Don't Breathe 2, yang meraup pendapatan sebesar US$2,8 juta. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT