23 August 2021, 10:32 WIB

Ini Pesan Tasya Kamila untuk Pelajar di Masa Pandemi


Basuki Eka Purnama |

MANTAN penyanyi cilik Tasya Kamila berpesan kepada para pelajar agar tetap bersemangat meski di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Menurutnya, pelajar di masa pandemi memiliki banyak rintangan, mulai dari kesulitan beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh, ancaman learning loss, dan dampak psikologis seperti kesepian hingga frustasi akibat terlalu lama belajar dari rumah.

"Di tengah masa penuh tantangan ini, kita masih memiliki kemerdekaan atau kebebasan dalam menuntut ilmu, mendapatkan akses ke pendidikan yang berkualitas, dan kebebasan untuk memilih sekolah atau universitas. Semangat merdeka belajar ini harus selalu kita rayakan dan kita hidupkan dengan cara belajar sepenuh hati," kata Tasya dalam keterangan resmi, Minggu (22/8).

Baca juga: Daniel Craig tidak Ingin Wariskan Kekayaan kepada Anak

Pada sesi virtual meet and greet dalam rangkaian acara Festival Merdeka Belajar, yang digagas perusahaan teknologi pendidikan Quipper, Tasya Kamila menyemangati para pelajar.

"Walaupun enggak mudah, tapi jangan sampai pandemi ini menghalangi kita untuk keep up dengan keilmuan dan terus belajar karena saat ini sudah tersedia akses dan sarana untuk dapat tetap belajar secara efektif. Tetap semangat dalam belajar dan meraih cita-cita serta gunakan teknologi dan gadget kamu untuk hal-hal yang bermanfaat," tutupnya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT