23 August 2021, 07:41 WIB

Free Guy Kembali Puncaki Box Office Amerika Utara


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM komedi fiksi ilmiah produksi Twentieth Century, Free Guy sukses bertahan di puncak box office Amerika Utara setelah meraup pendapatan sebesar US$18,8 juta.

Film, yang dirilis setahunn lebih lambat karena pandemi covid-19, menampilkan Ryan Reynolds sebagai Everyman, seorang teler bank yang menyadari dirinya adalah karakter dalam sebuah gim video. Dia kemudian berusaha menyelamatkan teman-temannya yang terancam dihapus dari gim itu.

Pendapatan Free Guy menurun dari raihan di pekan pertama sebesar US$28 juta. Meski begitu pengamat hasil itu tetap luar biasa mengingat pandemi covid-19 yang masih melanda Amerika Serikat dan Badai Tropis Henri yang mendekat ke negara itu.

Baca juga: Daniel Craig tidak Ingin Wariskan Kekayaan kepada Anak

Posisi kedua, dengan raihan US$13 juta, adalah film baru keluaran paramount, Paw Patrol: The Movie.

Raihan tersebut cukup luar biasa bagi film yang menargetkan anak-anak.

Paw Patrol bercerita mengenai seorang anak bernama Ryder bersama anjing-anjing pemberaninya yang berusaha menyelamatkan Adventure City dari wali kotanya yang jahat.

 Posisi ketiga ditempati film keluaran Disney, Jungle Cruise yang meraup pendapatan sebesar US$6,2 juta. Film itu dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt.

Film horor produksi Sony, Don't Breathe 2, menduduki posisi keempat dengan raihan US$5,1 juta. Film yang dibintangi Stephen Lang itu berkisah mengenai pembunhan massal yang dilakukan oleh seorang veteran buta.

Posisi kelima ditempati oleh film biopik produksi United Artist, Respect, yang meraup pendapatan sebesar US$3,8 juta. Dalam film itu, Jennifer Hudson berperan sebagai musisi kegendaris Aretha Franklin. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT