15 August 2021, 11:49 WIB

Pada 16 Agustus, Jerinx Umumkan Akan Disuntik Vaksin Sinovac


 Hilda Julaika | Hiburan

MUSIKUS I Gede Ari Astina alias Jerinx mengumumkan ke publik bakal menerima suntikan vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac. Keputusannya ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya yang baru dibuat @true_jrx.

Dalam unggahannya tersebut, ia mengatakan keputusan diambil setelah membaca dan berdiskusi dengan ahli virolog terkait produk vaksin. Karena Jerinx mempertimbangkan riwayat medis yang dimilikinya.

“Setelah baca-baca ilmu dan diskusi dengan virology Dr Indro. Saya putuskan besok (16 Agustus) akan mengambil vaksin Sinovac,” tulis Jerinx di akun Instagramnya @true_jrx, Minggu (15/8).

Seperti diketahui, Jerinx sempat mengutarakan mempunyai Riwayat penyakit hepatitis dan jantung. Hal ini ia sampaikan saat tidak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada 9 Agustus lalu.

“Beliau berhasil meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk pemilik riwayat medis seperti saya,” jelasnya.

Jerinx pun sempat mengkritik kebijakan syarat vaksinasi Covid-19 yang digunakan sebagai syarat mobilitas dan perizinan di berbagai sektor. Pihaknya menilai kebijakan seperti itu diskriminatif. Namun, Jerinx tetap mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi nasional agar pandemi Covid-19 lekas terkendali.

"Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran. Ketimbang diskriminasi, lebih baik edukasi," menurutnya.

Jerinx pun turut mewanti-wanti kepada masyarakat yang mempunyai komorbid untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter. Sehingga mendapatkan merek vaksin yang sesuai dengan kriteria kondisi warga tertentu.

Sebelumnya diketahui, Jerinx berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya menggunakan jalur darat dari Bali. Pasalnya ia belum pernah divaksin sementara syarat untuk bepergian jauh menggunakan pesawat harus ada syarat sudah divaksin.

Akhirnya, Jerinx memenuhi panggilan penyidik pada Jumat (13/8) lalu. Jerinx dipanggil terkait dengan kasus pengancaman melalui media sosial terhadap pegiat media sosial Adam Deni. Adam mendapatkan ancaman karena dituding oleh Jerinx sebagai pihak yang menyebabkan terhapusnya akun Instagram Jerinx. (Hld/OL-09)

BERITA TERKAIT