04 August 2021, 11:54 WIB

Gunn Mengaku Sengaja Pilih Karakter tidak Terkenal untuk The Suicide Squad


Basuki Eka Purnama | Hiburan

KETIKA James Gunn ditunjuk untuk menyutradarai film superhero DC, dia tidak memilih karakter kenamaan seperti Superman, Batman, atau Wonder Woman. Dia memilih kelompok penjahat tidak terkenal yang bernama The Suicide Squad.

Film R-rated itu kembali menghadirkan Margot Robbie yang berperan sebagai Harley Quinn dalam film sekuel dengan judul yang mirip dengan edisi 2016, Suicide Squad yang berkisah mengenai tim antihero yang bergabung dalam misi untuk pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan imbalan pemangkasan masa tahanan.

Di film kali ini, Gunn menghadirkan karakter yang sama sekali tidak terkenal, salah satunya adalah Polka Dot Man.

Baca juga: Jason Momoa tidak Suka Ditanyai Soal Adegan Brutal di Game of Thrones

"Saya mencari di Google, 'Siapa super vilain paling bodoh sepanjang masa?' Nama Polka Dot Man selalu muncul di deretan teratas," aku Gunn.

Instagram @thesuicidesquad--Poster film The Suicide Squad

"Membawa karakter semacam itu dan memberi dia hati adalah hal yang menyebangkan bagi saya," lanjut Gunn mengenai film yang dijadwalkan dirilis pada Jumat (6/8) itu.

Keputusan Gunn menghadirkan karakter-karakter tidak terkenal cukuplah mengejutkan.

Bahkan David Dastmalchian, aktor yang mengaku sebagai penggemar komik, mengatakan dirinya sama sekali tidak tahu siapa itu Polka Dot Man, karakter yang dia perankan.

Namun, kesuksesan Suicide Squad pertama membuktikan bahwa menghadirkan karakter yang tidak terkenal bisa meraih sukses.

Meski mendapatkan penilaian yang kurang apik, Suicide Squad sukses meraup pendapatan sebesar US$750 juta di Box Office.

Seperti di Suicide Squad, The Suicide Squad juga menghadirkan sejumlah nama besar. Saat Will Smith dan Jared Leto hengkang, mereka digantikan oleh John Cena, Idris Elba, dan Sylvester Stallone, yang mengisi suara manusia setengah hiu.

Menurut Elba, yang berperan sebagai Bloodsport, memainkan karakter yang tidak terkenal membuat dirinya bisa mengembangkan kepribadian karakternya. (AFP/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT