02 August 2021, 09:28 WIB

Lagu Solo Jimin BTS, Filter, Cetak Rekor Baru


Henry Hokianto | Hiburan

LAGU Filter milik Jimin BTS terus mencetak rekor baru. Filter adalah salah satu lagu solo Jimin yang dirilis pada 2020, sebagai bagian dari album Map Of The Soul: 7.

Lagu tersebut pertama kali dirilis pada Oktober 2020 saat konser daring berlangsung dan membuat para penggemar BTS dan bahkan yang bukan penggemar boyband Korea Selatan (Korsel) itu pun kagum dan terpikat dengan lagu tersebut.

Hal itu juga menjadikan Filter sebagai salah satu lagu paling populer milik BTS baik dalam skala lokal maupun internasional.

Baca juga: Video Remix BTS dan Steve Aoki,Disaksikan Lebih dari 1 Miliar Kali di YouTube

Dilansir dari situs allkpop, popularitas Filter ditunjukkan di salah satu platform streaming musik terbesar di Korea Selatan, Melon. Filter menempati peringkat ke-10 dalam daftar non-single BTS yang paling banyak di-streaming.

Filter menjadi satu-satunya lagu solo BTS yang masuk ke dalam 10 besar tersebut. Hal tersebut tentunya telah menunjukkan betapa populernya lagu tersebut.

Filter, sejauh ini, telah mencatat 118 juta streaming di Melon dan sekali lagi mengambil posisi lagu solo BTS yang paling banyak diputar di platform musik.

Popularitas Filter juga ditunjukkan lebih lanjut dalam kancah Internasional, saat lagu tersebut terus mencetak dan memecahkan rekor sejak dirilis. Lagu tersebut juga bisa dianggap sebagai lagu solo terlaris dalam album Map Of The Soul: 7.

Lagu tersebut masuk dalam tangga Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard resmi untuk minggu yang berakhir pada 31 Juli dan mengambil kedudukan pada posisi ke-5.

Sejak dirilis pada 21 Februari 2020, Filter telah menghabiskan 71 minggu di tangga Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard tersebut dan memegang rekor sebagai lagu solo Korea dengan charting terlama yang bertengger di tangga tersebut di antara rilisan 2020 lainnya.

Selain itu, pada 27 Juli, Filter juga menduduki peringkat puncak dalam tangga iTunes khususnya di Kepulauan Virgin Inggris, menjadikannya sebagai negara ke-113 yang ditaklukkan lagu tersebut.

Dengan pencapaian baru ini, Filter sekali lagi memecahkan rekornya sendiri untuk lagu solo BTS dengan jumlah lagu nomor satu tertinggi di iTunes di seluruh dunia dan juga lagu B-Side dengan jumlah lagu nomor satu tertinggi dalam sejarah iTunes. (OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT