24 July 2021, 09:39 WIB

Hakim yang Pimpin Sidang Hak Asuh Anak-Anak Jolie dan Pitt Diganti


Basuki Eka Purnama | Hiburan

ANGELINA Jolie membukukan kemenangan dalam perang hukum melawan Brad Pitt setelah hakim yang memimpin sidang penentuan hak asuh anak-anak mereka didiskualifikasi dari kasus itu.

Pitt dan Jolie, yang memiliki enam anak, mengajukan permohonan cerai pada 2016 dan hingga kini masih terlibat pertempuran di pengadilan.

Pada Mei lalu, hakim yang memimpin sidang perceraian mereka, yang juga memimpin pernikahan mereka di Prancis pada 2014, membuat keputusan sela yang memutuskan Pitt berhak mendapatkan bagian hak asuh anak0anam mereka.

Baca juga: Pengemar Rayakan 10 Tahun Meninggalnya Amy Winehouse

Namun, Jumat (23/7), pengadilan California memutuskan bahwa Hakim John Ouderkirk memiliki hubungan finansial dengan kuasa hukum Pitt, dari sebuah pekerjaan terpisah, namun tidak pernah mengumumkannya. Karenanya, dia harus didiskualifikasi.

Keputusan itu berarti sidang hak asuh anak-anak Jolie dan Pitt harus digelar dari awal dengan hakim yang baru.

Pasangan selebritas itu mulai menjalin hubungan sejak sama-sama membintanbgi film Mr and Mrs Smith pada 2014. Kala itu, Pitt masih berstatus sebagai suami Jennifer Aniston.

Pitt dan Jolie, pada 2018, mengumumkan telah mencapai kata sepakat mengenai anak-anak mereka, yang terdiri dari tiga anak biologis dan tiga anak adopsi.

Pitt disebut menginginkan hak asuh bersama sementara Jolie ingin mendaptkan hak asuh sepenuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT