22 July 2021, 09:03 WIB

Tolak Dibayar, Mark Ronson Malah Ajak Paul McCartney Berkolaborasi


Henry Hokianto | Hiburan

MARK Ronson dikabarkan kembali berkolaborasi dengan Paul McCartney setelah menolak menerima bayaran untuk penampilannya dalam pernikahan basis The Beatles itu.

Ronson mengaku dirinya tidak bisa meminta bayaran dari musisi legendaris itu atas jasanya. Hal itu dilansir dari situs nme.

Ronson mengungkapkan bagaimana dia menolak menerima pembayaran untuk tampil sebagai DJ di pernikahan McCartney dan malah meminta musisi itu untuk tampil di albumnya.

Baca juga: McCartney Suka Here, There, and Everywhere karena Lennon

DJ dan produser itu tampil di acara pernikahan McCartney pada 2011 dengan istri ketiga Nancy Shevell. Tetapi, Ronson mengatakan tidak mungkin mengambil bayaran untuk pertunjukan bergengsi itu.

“Saya berkata, 'Saya tidak mungkin menagih Anda, tetapi mungkin suatu hari nanti, Anda bisa datang dan memberkati beberapa lagu yang saya miliki dengan bagian bass yang luar biasa',” kenang Ronson dalam wawancara dengan Radio Times.

Ronson akhirnya mendapatkan keinginannya ketika McCartney menyarankan kolaborasi itu ketika mereka berbicara di resepsi pernikahan keduanya di London.

“Saya sedang di toilet mencuci tangan dan dia masuk dan berkata, 'Hei, kita harus berkumpul seperti yang Anda katakan,’” ingat Ronson.

“‘Saya sedang mengerjakan rekaman baru, datang ke tempat saya di pedesaan (Sussex).’”

Lalu Ronson berkata “Itulah bagaimana hal tersebut bisa terjadi”

Kolaborasi yang dihasilkan akhirnya masuk di album McCartney 2013 'New'.

Merefleksikan proses gila pada saat itu, Ronson berkata: "Ini sangat bagus. Dia menulis lagu yang sangat bagus.” (OL-1)

BERITA TERKAIT