20 July 2021, 20:34 WIB

Dewi Perssik Salurkan 1.500 Bungkus Daging Kurban Kepada Warga Duafa


mediaindonesia.com | Hiburan

MEMASUKI  tahun kedua Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, menggugah Baikhati.id untuk mengaungkan semangat berbagi, rasa persaudaraan, dan gotong royong pada perayaan Idul Adha kali ini.

Dengan menggandeng BerbaGi dan sejumlah selebritas termasuk Dewi Persisik, Baikhati.id membagikan 1.500 bungkus daging kurban dan sembako kepada kaum duafa di Ibu Kota Jakarta.

Melalui platform-nya, Baikhati.id yang setiap harinya menerima ribuan laporan pengajuan bantuan warga terdampak pandemi, telah menghimpun dan memvalidasi data tersebut untuk selanjutnya mendaftar pihak-pihak yang masuk dalam kriteria penerima daging kurban.

“Pada momen Hari Raya Idul Adha kali ini, Baik Hati hadir mengikuti anjuran dari Kementerian Agama untuk menyalurkan daging kurban kepada warga terdampak pandemi,” tutur perwakilan tim Baik Hati, Saptana, Selasa (20/7).

“Penerima daging kurban ini merupakan warga-warga di Ibu Kota yang telah mendaftarkan diri di WhatsApp Bot Baik Hati untuk pengajuan bantuan,” ujarnya.

Penyaluran daging kurban langsung diantar ke rumah warga dari pintu ke pintu (door to door) untuk menghindari kerumunan. Pada penyalurannya, Baik Hati menggandeng penyanyi Dewi Perssik dan selebgram Lucinta Luna.

“Alhamdulillah. Aku bersyukur dapat berkurban tahun ini dan senang bisa turun langsung membagikan daging kurban ini ke pihak-pihak yang membutuhkan,” ucap Dewi Perssik.

“Di masa sulit seperti sekarang ini, kita perlu mengumpulkan orang-orang baik untuk saling tolong-menolong, bersama menghadapi pandemi yang belum juga usai,” kata Dewi.

Dewi merupakan salah satu pemberi hewan kurban melalui Baik Hati. Ia berkurban satu ekor sapi sekaligus ikut serta turun langsung membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, tim Baik Hati, Dewi Perssik, Lucinta Luna, dan tim BerbaGi bekerja sama dalam mendistribusikan daging kurban ke warga yang membutuhkan.

“Sebelum ini, aku bersama Mbak Dewi Perssik dan teman-teman lainnya ikut membagikan paket sembako oleh Baik Hati. Ternyata menyenangkan sekaligus bahagia dapat terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini,” ucap Lucinta.

”Kali ini aku ikut lagi. Semoga apa yang kita lakukan ini bener-bener bermanfaat dan berkah bagi sesama,” tambah Lucinta.

Tidak hanya Dewi Perssik, pengkurban lainnya yaitu tim BerbaGi Jakarta. Memiliki misi yang serupa dengan Baik Hati, tim BerbaGi Jakarta berharap pada Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi momen kita semua untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur.

“Kurban, mengajarkan kita untuk ikhlas, berbagi, dan saling tolong-menolong antar sesama. Selain itu, mari kita jadikan momen Idul Adha kali ini sebagai waktu untuk refleksi. Meluangkan waktu untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur,” ujar Relawan BerbaGi Jakarta, Veri Rusmanto.

Penyaluran daging kurban oleh Baik Hati kali ini dilakukan sesuai dengan anjuran dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, agar tidak membuat antrean, membagikan kupon, atau mengundang kerumunan.

Dengan saran tersebut, Baik Hati menyalurkan daging kurban dengan cara door to door ke rumah warga, menerapkan protokol kesehatan, dan telah berkoordinasi dengan pengurus warga setempat sehingga pembagian daging berlangsung teratur. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT