28 June 2021, 06:01 WIB

F9 Puncaki Box Office AS


Basuki Eka Purnama | Hiburan

FILM terbaru produksi Universal, F9: The Fast Saga, bukan hanya memuncaki box office Amerika Serikat (AS), namun meninggalkan jauh para pesaing mereka setelah meraup pendapatan sebesar US$70 juta.

Membuktikan daya tarik mobil kencang dan pria berotot, film kesembilan dari serial Fast and Furious itu menjadi film peraih pemasukkan terbesar sejak pandemi covid-19 menghantam meski satu dari lima bioskop di AS dan Kanada masih tutup.

Menduduki posisi kedua, terpaut jauh dari raihan F9, adalah film thriller A Quiet Place Part II yang meraup pendapatan sebesar US$6,2 juta.

Baca juga: Pierce Brosnan dan Idris Elba Tanggapi Pemeran Baru James Bond

Film yang disutradarai John Krasinski dan dibintangi istrinya Emily Blunt itu sukses bertahan di box office untuk pekan kelima secara beruntun dan telah meraup pendapatan total sebesar US$136 juta.

Film komedi aksi The Hitman's Wife's Bodyguard menempati posisi ketiga dengan raupan US$4,88 juta. Film lanjutan dari film The Hitman's Bodyguard yang dirilis pada 2017 kembali menampilkan Ryan Reynolds, Samuel L Jackson, dan Salma Hayek.

Di posisi keempat, turun satu peringkat dari pekan lalu, adalah Peter Rabbit 2: The Runaway dengan raihan US$4,85 juta.

Film campuran live-action dan animasi itu menampilkan suara James Corden sebagai Peter Rabbit serta penampilan Rose Byrne, Domhnall Gleeson, dan David Oyelowo.

Bertahan di posisi kelima adalah film live-action Disney Cruella. Film yang dibintangi Emma Stone itu meraup pendapatan sebesar US$3,7 juta. (AFP/OL-1)

 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT