21 June 2021, 07:21 WIB

Donnie Yen Mengaku Sempat Takut Saat Hadapi Mike Tyson


Henry Hokianto |

AKTOR Donnie Yen, yang baru saja bergabung menjadi pemeran John Wick: Chapter 4, baru baru saja, membagikan perasaannya saat harus melakukan adegan pertarungan dengan mantan petinju profesional Mike Tyson dalam serial Ip Man

Tyson pernah tampil sebagai cameo dalam film Ip Man yang ketiga. Mantan juara dunia kelas berat itu menjadi lawan Yen dalam film tersebut.

Dilansir dari situs cinema blend, Yen mengatakan, “Saya merupakan penggemar yang menonton pertandingan tinjunya hingga pukul 4.00 atau 5.00 di Hong Kong saat masih kecil. Saya cukup khawatir jika ia tidak bisa menahan kekuatannya karena ia bukanlah seorang aktor. Saya harus sangat berhati-hati. Saya melihat hal itu sebagai pertarungan tinju hidup dan mati. Sedikit kecerobohan dan itu bisa berakibat fatal.”

Baca juga: Emilia Clarke Bantah akan Tampil di Serial Lando

Jika mempertimbangkan reputasi yang dimiliki Tyson, saat berada di atas ring, tentu sangat wajar Yen untuk merasa takut dengan petinju Amerika Serikat (AS) itu.

Meskipun Yen merupakan legenda bela diri, petinju kelas berat tersebut terkenal akan reputasinya dalam menjatuhkan lawan.

Meskipun begitu, Tyson ternyata pernah membuktikan bahwa dirinya bisa meredam kekuatannya dalam dua film Hangover pertama, kemudian sisi tinju Tyson dan sisi komedinya sangat bertolak belakang.

Menurut South China Morning Post, Yen pernah memberikan pendapatnya saat menghindari pukulan mematikan Tyson.

“Dalam adegan tersebut, saya harus menundukkan kepala saya saat pukulan tersebut datang begitu dekat hingga menyentuh rambut saya. Saya harus menundukkan kepala saya pada saat-saat terakhir hingga pukulan tersebut berhasil saya hindari dan mendarat pada samsak di sebelah saya yang terbang keluar karena hantaman tersebut. Dia menggunakan banyak tenaga dalam pukulannya. Saat pukulannya datang, saya merasa seperti ada truk besar yang melaju kearah saya. Saya masih mengingat perasaan bahaya itu hingga sekarang.”

Tentunya Yen sangat beruntung dapat menghindari pukulan tersebut karena jika tidak dapat menghindari pukulan tersebut, tentunya itu bisa menjadi momen fatal bagi Yen. (OL-1)

BERITA TERKAIT