11 June 2021, 12:28 WIB

Noah Daur Ulang Lagu Badai Pasti Berlalu


Basuki Eka Purnama | Hiburan

GRUP band Noah membawakan kembali lagu hits Badai Pasti Berlalu, yang pernah dibawakan penyanyi legendaris Chrisye.

"Kita berusaha agar berbeda dari sebelumnya, Noah membuat aransemen yang lebih diremajakan. Itu yang bikin menantang sih," kata Ariel, vokalis grup band Noah dalam siaran pers, Jumat (11/6).

Pria bernama lengkap Nazril Irham itu mengatakan selama proses aransemen lagu, Noah sangat berhati-hati dalam mengaransemen ulang lagu tersebut mengingat lagu itu sudah sangat akrab di telinga pencinta musik Indonesia sebagai lagu milik Chrisye.

Baca juga: Wheein Mamamoo Dikabarkan Tinggalkan RBW, Ini Kata Agensi Itu

"Meski disesuaikan dengan selera saat ini, Noah tetap tidak ingin merombak dan menghilangkan esensi lagunya," timpal David.

Dalam menjalani kehidupan, terkadang manusia merasakan keterpurukan seperti awan gelap dan ada masa-masa indah seakan matahari segera berganti.

Dalam menjalani hidup sesuram apa pun, suatu saat pasti akan berganti menjadi kebahagiaan dan sebuah bencana hebat akan hilang jika kita tabah menghadapinya. Hal itu adalah makna yang tersirat dalam lagu Badai Pasti Berlalu yang dinyanyikan kembali oleh Noah.

Badai Pasti Berlalu dari Noah memilki citra yang berbeda dari versi sebelumnya, Bukan hanya aransemen lagu saja, tampilan artwork cover pun dibuat berbeda dari biasanya. Dalam project ini Noah bekerja sama dengan Garis Edelweiss selaku drawing artist.

Garis Edelweiss menjelaskan, "Setelah mendengar dan meresapi lagu Badai Pasti Berlalu, saya mencoba melakukan sedikit performance secara
imaginer, di situ ada banyak tangan-tangan yang diartikan sebagai beban atau permasalahan, yang awalnya mencengkram kepala si gadis lalu perlahan mulai membuka. Awan sendiri adalah peneduh, hari cerah awan mendekat lalu meneduhkan."

Lagu itu terpilih menjadi salah satu soundtrack dari Sinetron Badai Pasti Berlalu yang tayang setiap hari di SCTV.

Badai Pasti Berlalu dari Noah rilis pada 11 Juni 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT