07 April 2021, 22:14 WIB

Joox Ajak ‘Denger yang Berfaedah’ selama Bulan Ramadan


Mediaindonesia.com | Hiburan

Memasuki bulan suci Ramadan kedua di tengah berbagai keterbatasan, Joox mengajak anak muda untuk jaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik dengan ‘Denger yang Berfaedah’.

Sebagai social entertainment platform yang menemani #KataHati pengguna di segala situasi, Joox hadir dengan beragam program seru berfaedah untuk menemani momen Ramadan di rumah, mulai dari rilisan Joox Original, Konser Ramadan bersama sederet musisi tanah air, Playlist lagu religi nuansa Ramadan, Program CURHAD ‘Curhat bareng Ustad’, Video & Audio Podcast yang kolaborasi dengan berbagai radio lokal, hingga challenge berhadiah ratusan juta yang dapat dinikmati secara eksklusif.

Tahun ini pemerintah kembali mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah selama bulan suci Ramadan. “Keadaan ini pasti tidaklah mudah bagi kita semua. Namun, jangan sampai rasa cemas, bosan, dan jenuh saat menjalankan ibadah puasa merusak makna Ramadan karena masih banyak kegiatan positif dan berfaedah yang bisa dilakukan meskipun di rumah saja. Kita juga harus jaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik di bulan Ramadan ini agar pahala puasa kita tidak berkurang,” ujar Ustaz Alfie Alfandy.

Selama bulan Ramadan di rumah saja, masyarakat melakukan berbagai kegiatan secara daring, termasuk beribadah dan mencari hiburan untuk menemani #KataHati mereka.

Berdasarkan riset ‘Winning Ramadan with Digital 2021’ yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak 2x lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41%. Hal ini juga sejalan dengan berbagai konten Ramadan 2020 di Joox yang mendapat sambutan hangat dari pengguna, salah satunya lagu Joox Original spesial Ramadan yang diputar jutaan kali dalam waktu 30 hari.

Head of Marketing Joox Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan, “Kami mengerti bahwa menjalankan ibadah puasa dengan berbagai keterbatasan akan cukup menantang. Banyak masyarakat, terutama anak muda mencari alternatif hiburan dan kegiatan ibadah yang bisa mereka lakukan dari rumah. Hal ini menginspirasi kami untuk menghadirkan konten-konten positif dan berfaedah yang dapat menemani aktivitas masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.” (OL-12)

 

BERITA TERKAIT