30 March 2021, 06:34 WIB

Season Pamungkas Supergirl Mulai Tayang 31 Maret di Warner TV


Basuki Eka Purnama | Hiburan

SUPERGIRL kembali dengan season keenam dan terakhir di Warner TV. Serial itu akan tayang pada hari yang sama dengan di Amerika Serikat (AS), mulai 31 Maret pukul 20.50 WIB. Episode selanjutnya akan tayang setiap Rabu pada jam yang sama.

Serial ini berkisah mengenai karakter DC Kara Zor-El (Melissa Benoist). Di usia 12 tahun, Kara melarikan diri dari Planet Krypton yang hancur dan dikirim ke Bumi dimana ia dibesarkan oleh orangtua angkat dan saudara angkatnya Alex (Chyler Leigh).

Di bawah pengawasan mereka, Kara belajar menyembunyikan kekuatan yang fenomenal bagi dirinya, bersama sang sepupu yang terkenal, Superman, untuk merahasiakan identitas dirinya.

Baca juga: Tanggal Tayang Film Black Adam Diumumkan

Bertahun-tahun kemudian, Kara menjalani kehidupan yang nampak normal di National City. Meski demikian, saat nyawa Alex terancam dalam sebuah kecelakaan pesawat, Kara mempertaruhkan kemampuannya dengan terbang menembus awan untuk menyelamatkan saudara angkatnya itu.

Sebagai akibatnya, Kara memutuskan tidak lagi dapat berdiam diri dan memanfaatkan kemampuan manusia supernya untuk menjadi pahlawan yang selalu menjadi takdirnya.

Kini, Kara menyeimbangkan pekerjaannya sebagai reporter untuk CatCo Worldwide Media dengan pekerjaannya sebagai Supergirl, menjadikan National City – juga Bumi – tetap aman dari ancaman yang mengerikan.

Ia bergabung dalam tuntutan keadilan yang dilakukan saudaranya, Alex, mentornya, Martian Manhunter (David Harewood), dan teman-temannya Brainiac-5 (Jesse Rath), Dreamer (Nicole Maines), Kelly Olsen (Azie Tesfai), dan Lena Luthor (Katie McGrath).

Dalam episode perdana season keenam dan terakhir ini, Brainiac hampir tewas setelah mencoba menghentikan Lex (Jon Cryer), menyebabkan Supergirl dan timnya bergerak menyelamatkan dia, terlibat dalam pertempuran seru dengan Gamenmae (Cara Buono).

Setelah melumpuhkan Leviathan, Supergirl mengalihkan perhatiannya pada Lex, yang menggunakan platform Obsidian platform untuk mencuci otak separuh dunia agar menyukai dan menjadi pengikutnya dengan cara apapun, tidak peduli seberapa mengerikan perbuatannya.

Mengetahui betapa berbahayanya hal ini bagi sang kakak, Lena meminta seluruh tim – Alex, J’onn, Dreamer, Kelly dan Brainiac – untuk membantu. Namun Supergirl menyadari satu-satunya cara untuk benar-benar menghentikan Lex adalah mengorbankan dirinya. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT