20 March 2021, 23:55 WIB

Christopher Nolan Akui Amitabh Bachchan Legenda Hidup


Mediaindonesia.com |

AMITABH Bachchan memperoleh penghargaan Federasi Arsip Film Internasional (FIAF) pada Jumat (19/3) malam. Anugerah kepadanya itu diberikan pembuat film Martin Scorsese dan Christopher Nolan melalui upacara virtual.

Dia adalah orang India pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan itu untuk menghormati upayanya melestarikan warisan film India di industri Bollywood.

Scorsese dan Nolan ialah penerima penghargaan sebelumnya. Dalam upacara tersebut, Scorsese mengatakan organisasi tersebut tidak dapat memilih kandidat yang lebih layak untuk penghargaan tersebut.

Nolan mengingat pertemuan dengan Bachchan beberapa tahun lalu. "Saya mendapat kehormatan untuk bertemu dengan legenda hidup ini beberapa tahun yang lalu," kata pembuat film tersebut. Ia menambahkan, "Anda menyadari pentingnya semua yang telah anda lakukan untuk pelestarian warisan film India."

Saat menerima penghargaan tersebut, Bachchan mengatakan dia sangat tersanjung. Mengenakan kacamata hitam, dia mengatakan itu bukan karena ingin bergaya. Sebaliknya, operasi mata mendesak baru-baru ini mengharuskan dia memakai kacamata hitam sebagai pelindung. (The Indian Express/OL-14)

BERITA TERKAIT