08 March 2021, 14:55 WIB

Bantu Promosikan Kuliner Nusantara sekaligus Buka Lapangan Kerja


Eni Kartinah | Hiburan

DENGAN beragam suku yang ada di Indonesia, tidak mengherankan jika negara ini memiliki banyak jenis makanan. Sayangnya, belum semua kuliner Nusantara itu dikenal lantaran jarang diekspos.

Salah satu kuliner Nusantara yang masih jarang terekspos yakni Sajojo. Sajojo adalah cendol sagu Papua yang bukan saja enak, tetap juga baik untuk kesehatan.

Baca juga: Kembangkan UMKM Kuliner, Pemkot Bogor Gandeng Swasta

Berangkat dari situ, aktor sekaligus selegram Baim Wong ingin membantu mempromosikan makanan asli asal provinsi paling Indonesia tersebut. Bukan itu saja, suami dari model Paula Verhoeven tersebut mengadakan Giveaway Modal Usaha Sajojo senilai total Rp200 juta bagi  5 orang pemenang.

"Tujuannya untuk saling berbagi semangat dan peluang usaha bagi masyarakat Indonesia untuk dapat bangkit kembali, memperkuat ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan pada masa pandemi ini," ujar Baim.

“Ini konsepnya healthy, berbeda, original, dan pertama kali di Indonesia. Cendol ini juga lebih sehat,” lanjutnya.

Sajojo kata dia menggunakan sagu khas Papua yang menghasilkan cendol alami dan tanpa pewarna, bertekstur lebih kenyal dibandingkan dengan cendol lain. Selaini tu juga menggunakan bahan baku alami lebih sehat seperti susu Almond, susu Soya, susu rendah lemak, light coconut milk, non-dairy Creamer dan brown sugar yang menghasilkan minuman cendol healthy dan guilt-free dengan rasa asin gurih, kental dan kaya citarasa jauh lebih lezat dibandingkan cendol lain pada umumnya. Sajojo hadir dengan 3 varian yaitu Classic, Healthy, dan Almond Vegan.

Menurutnya Sajojo merupakan konsep terbaru dari Cuan Generations, yakni platform bagi generasi muda untuk mengembangkan bisnis khususnya di bidang F&B.
Sajojo siap hadirkan suatu peluang usaha yang cocok di masa pandemi yang bisa menghasilkan cuan dan membantu menciptakan lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan.

Kemitraan Sajojo merupakan kemitraan secara online yang memberikan kemudahan bagi mitra untuk bergabung dan memilih lokasi usaha, serta memberikan kemudahan bertransaksi bagi para Mitra dan pelanggan. Pada kesempatan ini Baim juga inging saling berbagi semangat dan peluang usaha bagi masyarakat Indonesia untuk dapat bangkit kembali, memperkuat ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan pada masa pandemi. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT