02 February 2021, 05:33 WIB

Pemeran Screech di Saved by the Bell Tutup Usia


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AKTOR Amerika Serikat (AS) Dustin Diamond, yang terkenal lewat perannya sebagai Screech di serial Saved by the Bell, Senin (1/2), meninggal dunia di usia 44 tahun, beberapa pekan setelah didiagnosa menderita kanker ganas.

"Dia didiagnosa menderira kanker ganas yang brutal, tiga pekan lalu. Kanker itu dengan segera menyebar ke seluruh tubuhnya," ujar agen Diamond, Roger Paul.

"Dustin tidak menderita. Dia tidak kesakitan. Untuk itu, kami sangat bersyukur," imbuhnya.

Baca juga: Alur Film Godzilla vs Kong Mirip Batman v Superman?

Diamond memulai kariernya dalam serial Good Morning, Miss Bliss, serial tentang pelajar SMP yang hanya bertahan selama satu musim sebelum namanya meroket lewat Saved by the Bell.

Karakter Screech dan sejumlah karakter lainnya dari Good Morning, Miss Bliss dibangkit kembali di SMU Bayside di serial Saved by the Bell yang tayang selama empat musim pada 1989.

Serial itu berkisah mengenai masalah yang dihadapi para pelajar yang memasuki usia dewasa muda itu meraih sukses di AS dan luar negeri.

Meski karakter Screech merupakan salah satu hal yang membuat Saved by the Bell disukai, karier Diamond tidak meroket.

Selain tampil di serial turunan dari Saved by the Bell dan film televisi, Diamond hanya tampil di sejumlah peran kecil.

Pada 2015, Diamond divonis empat bulan penjara karena membawa senjata tersembunyi terkait kasus penusukan di sebuah bar.

Dia dibebaskan sebulan lebih cepat pada 2016 karena berperilaku baik.

Selama beberapa tahun terakhir, Diamond bekerja sebagai komedian tunggal dan tampil di sejumlah acara realitas. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT