29 January 2021, 05:46 WIB

Bridgerton Pecahkan Rekor Penonton Netflix


Basuki Eka Purnama | Hiburan

BRIDGERTON menjadi serial terpopuler Netflix setelah sebanyak 82 juta akun menonton serial drama tersebut.

Serial itu menjadi yang paling banyak ditonton di 83 negara termasuk Amerika Serikat (AS), Inggris, Brasil, Prancis, India, dan Afrika Selatan.

"Saya sangat bangga dengan tim luar biasa yang mendukung serial ini! Terima kasih kepada Anda yang mencintai serial ini," ujar Phoebe Dynevor, aktris yang berperan sebagai Daphne Brodgerton di Instagram.

Baca juga: Anggun Penuhi Impian Masa Kecil Berperan di FIlm Disney

Netflix mengatakan 82 juta akun menonton serial itu di 29 hari pertama menjadikan Bridgerton serial terbesar di layanan streaming video itu.

Rekor sebelumnya dipegang The Witcher yang ditonton 76 juta akun selama periode empat pekan.

Bridgerton sukses masuk peringkat 10 besar di semua negara dunia, kecuali Jepang.

Drama yang mengambil setting di London era 1800-an berkisah mengenai keluarga Bridgerton dan petualangan mereka di masyarakat kelas atas Inggris.

Serial yang menampilkan kostum mewah dan banyak adegan seks dipuji karena menampilkan aktor kulit hitam dalam peran yang biasanya dimainkan aktor kulit putih.

"Serial ini didesain menjadi lebih mewah, lebih seksi, dan lebih lucu dibanding drama biasanya. Ternyata hal itu menarik bagi bagi para penonton kami," ujar Wakil Presiden Produksi Serial Netflix Jinny Howe.

Serial yang dibuat berdasarkan novel romansa karangan Julia Quinn itu telah dipastikan dilanjutkan ke season 2. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT