27 January 2021, 20:30 WIB

Siap Manjakan Pecinta Musik dengan Singel Baru di Awal Tahun


Eni Kartinah | Hiburan

PANDEMI covid-19 yang melanda di banyak negara, termasuk Indonesia tidak seharusnya membuat kita berputus asa dan berhenti berkarya. Justru di masa-masa sulit saat ini, kita harus berinovasi dan menciptakan peluang.

Head of Music & Content Resso Indonesia, Christo Putra memaparkan hal tersebut. Memasuki 2021, semua orang harus bangkit. Musisi dari setiap genre membawa semangat dan inspirasi baru untuk tahun 2021 dan tentunya masih banyak lagi yang akan menghadirkan karyanya.

Baca juga: Diguncang Pandemi, Digitalisasi Industri Musik Makin Kencang

Untuk itu Resso, sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, dengan perpustakaan musik yang luas siap menghadirkan musik lokal dan internasional yang baru dan terhangat kepada para penggunanya. Hal itu untuk mengingatkan bahwa jangan pernah berhenti berkarya.

"Ada lebih dari seribu jenis sub-genre dan lagu yang dapat didengarkan. Dan tahun ini, Resso ingin mengajak pengguna mengikuti perjalanan menemukan musik baru yang dapat mereka nikmati dan menunjukkan kemungkinan tidak terbatas dalam menikmati lagu. Pengguna selalu dapat menemukan musik terbaru dan terhangat di platform kami dengan mudah, hanya dengan menelusuri New Releases Hot 20 di Resso," paparnya.

Salah satunya adalah lagu dari Selena Gomez. Penyanyi asal Amerika Serikat itu merilis single berbahasa Spanyol 'De Una Vez'. Lagu yang diproduksi oleh Tainy, Albert Hype, Jota Rosa, dan Neon16 itu adalah lagu pop berirama dengan sedikit pengaruh musik urban. "De Una Vez menceritakan tentang seseorang yang menyembuhkan dirinya dari luka hubungan sebelumnya dan kembali mendapatkan kepercayaandiri. Lagu ini juga menandakan lagu berbahasa Spanyol kedua Gomez sejak "Un AñoSinLluvia" pada  2010."

Ada juga Waktuku Hampa dari Ardhito Pramono & Detik Waktu Quartet. Lagu yang itulis oleh musisi jazz legendaris Indonesia, Candra Darusman,  dinyanyikan oleh salah satu penyanyi muda.

Kemudian setelah sukses dengan singelnya I Love You 3000, Stephanie Poetri kembali dengan single terbaru di bawah naungan label 88 Rising. Single baru ini adalah lagu pertama yang dia tulis setelah pindah ke Amerika Serikat. Lagu tersebut mengekspresikan emosinya setelah perubahan besar dan perjalanan yang dia lalui.

Ada juga grup baru di dunia K-pop, Treasure, memulai tahun ini dengan rilis. Karena album ini akan menjadi bagian terakhir dari seri THE FIRST STEP grup, album tersebut dikatakan berisi serangkaian cerita yang mengekspresikan harapan, kekuatan, dan kebahagiaan. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT