24 January 2021, 11:17 WIB

BMW M1 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang


Basuki Eka Purnama | Hiburan

MOBIL BMW M1 1980 milik mendiang aktor Paul Walker, yang terkenal melalui film-film Fast and Furious, yang sebelumnya merupakan bagian dari koleksi AE Performance (Paul Walker dan Roger Rodas), dilelang.

Dikutip dari Auto Blog, Minggu (24/1), mobil ini diyakini sebagai satu dari sepuluh contoh yang dimodifikasi oleh diler BMW Jerman, AHG.

Supercar bermesin tengah BMW sudah menjadi spesial, yang pada akhirnya tidak lebih dari sebuah mobil balap untuk jalan raya.

Baca juga: Sahrul Gunawan Cari Istri, Ridwan Kamil Ikut Bantu

Modifikasi AHG membawanya ke tingkat berikutnya, menambahkan hampir 75 tenaga kuda (hp) lagi dari mesin (dengan total sekitar 350 hp) dan menghiasi mobil dengan body kit yang unik, cat khusus, dan roda BBS tiga bagian.

Mobil khusus ini menunjukkan beberapa keausan, terutama di bagian dalam, tetapi tidak ada yang mengkhawatirkan sama sekali. Daftar dari Bring a Trailer mencatat bahwa itu tidak memenuhi syarat untuk pendaftaran di California karena emisi.

Diduga, modifikasi mesin yang dipasang diler mungkin menjadi penyebabnya. Mengeluarkan tenaga ekstra sebanyak itu dari mesin di akhir 1970-an kemungkinan besar berarti menghindari beberapa dari kontrol tersebut.

Daftar untuk pelelangan berada pada US$350 ribu atau sekitar Rp4,9 miliar pada saat berita ini diterbitkan. Namun, diprediksi akan terus meningkat, mengingat pemiliknya yang merupakan seorang aktor Hollywood ternama dan memiliki koneksi dengan entertainer lainnya.

AE Performance (dimiliki Paul Walker dan Roger Rodas) hanya memiliki supercar BMW M1 1980 berkelir putih-merah-biru itu dalam waktu yang
singkat. Hingga 2011, mobil itu berada di Texas. Pemilik saat ini membelinya pada 2014.

Paul Walker tewas dalam kecelakaan mobil saat liburan syuting film Fast & Furious 7, 30 November 2013 silam. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT