22 January 2021, 23:40 WIB

Ajak Pecinta Musik Indonesia Temukan Hal yang Baru di Awal 2021


Mediaindonesia.com | Hiburan

ADA sebuah pepatah yang mengatakan, New Year, New Me. Karena pepatah tersebut, kita seringkali menantang diri sendiri di tahun baru untuk bisa keluar dari zona nyaman. Hal ini berlaku dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk ketika mendengarkan musik.

Hal tersebut dikemukakan oleh Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia. Menurut dia, musisi dan lagu favorit adalah yang terbaik, tetapi bukankah lebih baik jika dapat menemukan lebih banyak musik yang berpotensi untuk disukai. Untuk itu pihaknya mengajak para pecinta musik untuk memulai perjalanan dalam menemukan musik baru di tahun ini melalui berbagai fitur dan banyaknya perpustakaan musik seperti: Daily Mix, For You, Genre, Mood, dan Scene.

Baca juga: Diguncang Pandemi, Digitalisasi Industri Musik Makin Kencang

"Satu hal yang telah dibuktikan pada 2020 kepada kita semua adalah bahwa musik tidak lagi dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Kita telah menemukan banyak musik baru dan Resso percaya bahwa kita akan terus mendapatkannya di tahun ini. Dengan berbagai fitur dan perpustakaan musik yang luas, Resso bercita-cita untuk terus menjadi aplikasi streaming musik sosial yang dapat diandalkan untuk menemani perjalanan pengguna dalam menemukan lebih banyak musik di 2021," paparnya.

Di Daily Mix, kata dia, para pecinta musik dapat menikmati berbagai rekomendasi lagu berdasarkan musik yang kamu dengarkan sebelumnya.  Adapun di For You, disediakan untuk mereka yang ingin  mengeksplor dan menemukan yang mereka cari. "Dari musik hingga rekomendasi playlist terhits dan terbaru telah Resso sediakan untukmu."

Kemudian dari fitur Genre ada lebih dari 1.000 sub-genre yang tersedia, memberikan para pecinta musik pilihan tak terbatas berbagai genre mulai dari KPop hingga Indie. Fitur Mood, berhubungan dengan selera dan suasana hati. Sementara fitur Scene, berkaitan denagn  lagu yang tepat bisa membantu melengkapi hari.

"Menemukan musik baru tidak pernah semudah ini sebelumnya. Musik adalah soundtrack kehidupan kita dan secara emosional kita akan terikat pada musik yang didengarkan dalam momen tertentu di hidup kita: putus cinta, hubungan romantis, kesuksesan dan kegagalan dalam hidup maupun sekolah, dan masih banyak lagi. Dengan perpustakaan musik yang luas dan berbagai fitur yang ada, Resso memastikan para penggunanya untuk bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan lagu-lagu yang tepat," ujar Christo. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT