14 January 2021, 21:39 WIB

Doa Rhoma Irama untuk Almaghfurlah Syekh Ali Jaber


Mediaindonesia.com | Hiburan

SYEKH Ali Jaber meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1) di RS Yarsi pukul 08.30 WIB. Banyak yang berduka dan berdoa untuk dai kondang asal Arab Saudi tersebut. Salah satunya Rhoma Irama.

Dalam Instagramnya, @rhoma_official, Rhoma Irama menyampaikan dukacita dan doa untuk mubalig dan sahabatnya, Syekh Ali Jaber, dalam bentuk video. "Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dengan ini saya mengucapkan dukacita yang terdalam atas berpulangnya ke rahmatullah mubalig kita, ulama kita, sahabat saya Syaikh Ali Jaber. Teriring doa semoga almarhum diterima iman Islamnya, amal ibadahnya, diampuni segala kesalahan dan dosanya, dijadikan kuburnya sebagai raudhatum mir riyadhil jannah, kemudian diberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan. Ala hadzihi niyah wa kulli niatin shaliha wa ila hadhratin nabiyil mustafa Rasulillah Alfatihah (membaca Alfatihah) qabul insya Allah. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh."

 
Setelah status itu, @rhoma_official menampilkan foto pertemuan Rhoma Irama dengan Syekh Ali Jaber. Ia menulis, "Pertemuan terakhir dengan Al-Maghfurlah @syekh.alijaber pada 2018 lalu dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam di Pondok Pesantren Lembah Arafah, Bogor, Jawa Barat."
 
Para netizen pun banyak berkomentar melihat foto kebersamaan Rhoma Irama dengan Syekh Ali Jaber. Alfaazik menulis, "Begitu teduh nan sejahtera memandang wajah alim ulama (emoji menangis) alfatiha untuk @syekh.alijaber dan berkah umur untuk kyai @rhoma_official." Fahrul_2204 menulis, "Masha Allah...Persahabatan yg luar biasa, semoga husnul khotimah yaaa SYEIKH pak haji @rhoma_official." (OL-14)
BERITA TERKAIT